Friday, January 28, 2022

Manajemen Keuangan Keluarga Sehat untuk Masa Depan Terbaik


Apakah Anda ingin memiliki iklim keuangan yang sehat? Caranya adalah dengan pengaturan keuangan yang baik. Manajemen keuangan keluarga memang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Namun, dengan metode pencatatan keuangan yang maksimal, Anda pun bisa memiliki keuangan keluarga yang sehat, dapat memenuhi kebutuhan, dan tentu saja dapat memenuhi tabungan di masa depan. Ada beberapa trik manajemen keuangan keluarga yang sehat. Mari simak lebih lanjut di sini.

Mulai Mencatat Setiap Pengeluaran

Ada banyak pengeluaran kecil yang tidak Anda hiraukan karena Anda menganggapnya terlalu kecil dilihat dari segi nominal. Sebetulnya ini adalah kesalahan besar pada pengaturan keuangan. Karena ada banyak hal kecil yang terabaikan yang lama-lama akan menjadi bukit. Pada akhirnya pengeluaran Anda pun menjadi membengkak karena hal-hal kecil yang terlalu Anda maklumi. Mencatat setiap pengeluaran yang ada sekecil apa pun akan sangat membantu Anda untuk menata keuangan Anda dan mengeliminasi hal-hal yang tidak penting. Anda juga belajar untuk menjadi lebih teratur lebih dan juga menjadi lebih sistematis dalam merencanakan keuangan.

Menabung Walaupun Sedikit

Ada banyak orang yang kemudian enggan menabung hanya karena merasa bahwa uang mereka terlalu kecil. Padahal jika uang yang terlalu kecil itu dikumpulkan lama-lama juga akan menjadi bukit. Untuk itu daripada menunda lebih baik mulai sekarang rencanakan tabungan Anda dan jangan pernah mencoba untuk memboroskan uang hanya karena Anda merasa uang tersebut terlalu sedikit untuk ditabung.

Secara teratur, menabunglah sesuai dengan sisa uang yang Anda miliki. Anda juga bisa menggunakan Bank Jago untuk membantu Anda menabung dan menentukan target tabungan kapan saja dan berapa saja.

Mensubstitusi Kebutuhan

Ada begitu banyak kebutuhan yang jika disubstitusi ternyata bisa membuat Anda lebih berhemat. Contohnya adalah makanan. Anda bisa mengganti protein hewani dan protein nabati. Atau jika ngopi di cafe terlalu mahal Anda juga bisa membeli kopi rumahan yang lebih murah dan membuatnya sendiri di rumah.

Hal-hal yang menghindarkan diri Anda dari substitusi kebutuhan adalah keinginan untuk mengikuti tren. Untuk itu tahan diri pada saat Anda ingin mengikuti tren. Lihat kemampuan Anda dan jangan lupa untuk berhemat.

GoPay Bank Jago dapat membantu Anda untuk menghemat keuangan dan juga membuat Anda dapat memenuhi kebutuhan anda. Cara untuk mendapatkan aplikasi keuangan digital GoPay Bank Jago cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri Anda di rumah atau di mana pun Anda berada. 

Anda tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan verifikasi karena GoPay Bank Jago dapat membantu Anda untuk verifikasi secara daring melalui aplikasi GoJek. Setelah itu Anda bisa menikmati berbagai macam kebutuhan yang ada di GoPay Bank Jago. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan antara lain:

Bisa tarik tunai di mana saja tanpa harus menggunakan kartu dan tanpa biaya penarikan

Bisa transfer antar bank tanpa harus mengeluarkan biaya

Bisa mengatur keuangan

Bisa membayar listrik, pulsa, dsb

Bisa tersambung dengan GoPay

Fitur GoPay Bank Jago inilah yang sangat menguntungkan. Anda bahkan bisa mendaftarkan diri ke Bank Jago melalui GoPay. Selain itu, Anda juga bisa otomatis mengisi saldo GoPay di saldo Bank Jago Anda.

Dengan menggunakan GoPay Bank Jago, Anda juga berkesempatan mendapatkan bunga hingga 7% pa, lho! Ini tentu sebuah hal yang menguntungkan mengingat bunga 7% cukup tinggi. Caranya adalah dengan menghubungkan akun GoJek ke Bank Jago.

Keuangan yang sehat berawal dari diri Anda. Gunakan GoPay Bank Jago sekarang juga dan rasakan manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment