Friday, September 3, 2021

Memetik Hikmah dan Pembelajaran Dari Film Jurassic World


Melihat masa lalu dan mencoba untuk mempelajarinya memang menjadi bagian yang harus untuk diketahui. Tapi, apabila ingin untuk menghidupkan kembali dan berdekatan dengannya rasanya akan mempengaruhi kehidupan yang sedang berjalan sekarang. Hal ini bisa Anda lihat dalam film Jurassic World yang mencoba membuat taman dinosaurus secara nyata. 

Pada dasarnya memang menarik mengenal dan lebih dekat terhadap kehidupan dinosaurus masa lalu, namun pasti akan menimbulkan berbagai dampak jika itu nyata adanya. Melalui film tersebut memberikan banyak pelajaran yang dapat diserap. Nah, apa saja sih yang bisa diambil pembelajaran dan hikmahnya? Yuk kita bahas bersama-sama. 

Pelajaran Menarik Film Jurassic World 

1. Masa Lalu Hanya Pembelajaran 

Melihat ke belakang untuk mengevaluasi apa saja yang dilakukan itu sah-sah dilakukan, tetapi untuk menyesali dan kembali ke masa lampau rasanya sudah tidak mungkin. Terpenting fokus dengan apa yang bisa dijalankan sekarang dan masa depan. Dengan demikian Anda akan jauh lebih tenang dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

Dalam film tersebut mencoba untuk menghidupkan kembali dinosaurus dan menyelamatkannya dari kepunahan, niatnya memang baik. Tapi, tindakan tersebut akan sangat membahayakan dan mengancam kehidupan yang ada sekarang. Hal ini jangan sampai terjadi dan membuat permasalahan baru yang seharusnya bisa dihindari. 

2. Nafsu Liar Tidak Bisa Dikurung 

Ingin menciptakan taman hiburan dengan adanya hewan buas seperti dinosaurus memang sangat seru dan menarik untuk dikunjungi. Namun, perlu dipahami kalau jiwa liar, tidak dapat Anda kurung dan didiamkan dalam satu tempat yang ada. Karena, lambat laun akan melawan dan memberontak, sehingga membahayakan orang sekitar.

Hal ini terjadi dalam film tersebut, karena akan selalu ada orang-orang yang bernafsu tinggi untuk mengambil keuntungan dan tidak bisa aman sepenuhnya. Dengan demikian, lebih baik peristiwa dinosaurus hanya menjadi bagian sejarah yang menarik untuk dipelajari dan pengetahuan umum untuk generasi berikutnya. 

3. Tidak Ada Menandingi Kuasa Tuhan 

Seorang ciptaan mencoba menjadi tuhan rasanya hal mustahil, karena ciptaan tetap saja menjadi ciptaan yang tidak bisa lebih. Karena, mengatur hidup dan mati itu hanya kuasa tuhan dan manusia tidak mampu untuk menentukannya. Merasa handal dan mengerti semuanya bukan berarti Anda bisa menandingi kedudukan Tuhan. 

Meskipun dengan bantuan teknologi dan keamanan yang super ketat tetap saja tidak bisa menghadapi buasnya hewan yang ada pada film tersebut. Bagaimanapun naluri hewan untuk bebas tetap sulit untuk diatur. Dengan demikian, apapun itu kadar manusia tetap hanya menjalani kehidupan dan tidak bisa bertindak seenaknya, apalagi mengatur kehidupan. 

4. Alam Punya Waktu Untuk Mengaturnya

Apapun yang berkaitan dengan alam memang tidak bisa diprediksi dengan hitungan yang pasti, sebab alam mempunyai waktu dan caranya sendiri untuk mengaturnya. Hal ini bisa Anda dalam filmya yang mencoba menciptakan atau mengkloning dinosaurus yang diharapkan hanya sebagai hewan jantan yang tidak bisa berkembang biak. 

Tetapi, alam bertindak lain dan membuat dinosaurus yang tercipta mampu untuk berkembang dan menyatu dengan alamnya. Sehingga berhasil berkembang biak dan menciptakan bencana baru yang sangat merepotkan. Oleh karena itu, jangan terlalu sombong dengan penemuan, karena apapun itu alam punya waktunya sendiri untuk mengatur dan menentukannya. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai Jurassic World, pastikan Anda memetik pembelajaran baru dari film tersebut. Karena semua yang sudah berlalu pasti menjadi pelajaran dan bukan untuk kembali ke kehidupan tersebut dan perbaikinya. 

0 comments:

Post a Comment