Thursday, September 16, 2021

Kelebihan, Kekurangan dan Harga Samsung A52


Samsung dikenal sebagai salah satu brand smartphone istimewa yang ada di Indonesia. Brand asal Korea Selatan ini menawarkan aneka produk smartphone tangguh dengan spesifikasi yang gahar, salah satunya adalah Samsung A52. Dengan harga Samsung A52 yang bisa dikatakan standar, smartphone ini cocok untuk pilihan alternatif Anda.

Nah, berbincang tentang Samsung A52, ada beberapa detail perihal produk ini yang perlu Anda ketahui. Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai kelebihan, kekurangan serta harga dari produk Samsung A52 yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat hendak meminang.

Bagaimana detail terkait produk satu ini? Simak ulasan selengkapnya!

Kelebihan Samsung A52

Bisa dikatakan jika Samsung A52 hadir dengan beberapa kelebihan yang sangat menarik. Tentu, aneka kelebihan ini bisa menjadi pertimbangan yang tepat saat Anda hendak menjadikannya smartphone favorite.

Adapun beberapa kelebihan dari produk Samsung A52 ini adalah sebagai berikut:

1. Desain yang stylish

Salah satu hal yang sangat menarik dari Samsung A52 adalah desain baru yang begitu mengesankan. Smartphone ini hadir dengan material polycarbonate yang ditunjang dengan finishing matte. Kombinasi keduanya akan memberikan tampilan yang begitu mempesona serta body yang tidak licin.

Juga, Samsung A52 hadir dengan variasi warna yang cukup beragam. Ada beberapa pilihan warna yang istimewa untuk dijadikan opsi, seperti biru, violet, hitam dan putih. 

2. Adanya fitur anti air

Produk Samsung A52 sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68. Dengan adanya sertifikat ini, tentu Samsung A52 memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap debu dan air.

Dalam uji coba yang dilakukan, Samsung A52 memiliki daya tahan yang cukup bagus saat terendam di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Tentu, dengan daya tahan tersebut nantinya Samsung A52 cenderung tidak mudah rusak saat kehujanan sekalipun. Tentu, sejalan dengan harga Samsung A52, fitur ini sangat menarik. 

3. Menggunakan layar Super AMOLED 90Hz

Hal lain yang menjadi kelebihan dari Samsung A52 adalah penggunaan layar yang berkualitas tinggi. Produk ini hadir dengan layar Super AMOLED yang memiliki refresh rate 90Hz. 

Dipadu dengan ukuran layar 6.5 inch Full HD+, tentu saja ada kesan istimewa yang muncul pada layar ini. Anda yang gemar bermain game atau menonton video pun akan mendapatkan kepuasan tersendiri saat menggunakannya.

Kekurangan Samsung A52

Meskipun memiliki beberapa keunggulan, Samsung A52 masih memiliki kekurangan yang juga harus diketahui dengan baik. Adapun beberapa kekurangan dari smartphone ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Slot hybrid

Samsung A52 memang hadir dengan memory internal yang besar, yaitu 256 GB serta dilengkapi dengan slot memory eksternal. Namun sayangnya, slot yang disediakan berjenis hybrid. Artinya, Anda yang menggunakannya harus mengorbankan SIM 2.

2. Chipset yang kurang gahar

Jika Anda mencari smartphone dengan chipset yang gahar, maka Samsung A52 bukan pilihan yang terbaik. Memang, dapur pacu dari Samsung A52 masih bisa diandalkan untuk memberikan performa yang stabil. Hanya saja, dibandingkan dengan kompetitor dengan harga sama, Samsung A52 cenderung tertinggal.

Harga Samsung A52

Samsung A52 tersedia dengan dua opsi yang berbeda, yaitu dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM 8 dan ROM 128. Di pasaran, harga Samsung A52 adalah sekitar 5 jutaan. Anda bisa melihat ketersediaan dan harga terkini smartphone ini di Blibli.com.

0 comments:

Post a Comment