Sunday, August 22, 2021

Yuk intip, manfaat lain dari sabun cuci piring yang ada dirumah!


Ada banyak macam dan jenis sabun cuci piring yang kita gunakan sehari-hari, dari merk yang sudah pasaran maupun merk yang belum cukup terkenal. Semuanya memiliki manfaat yang sama yaitu untuk menghilangkan noda yang bandel dan juga untuk membunuh kuman penyebab penyakit.

Selain untuk menghilangkan noda bandel yang ada di peralatan makan dan dapur, ternyata sabun cair ini dapat digunakan untuk mencuci kendaraan, misalnya motor. Dengan menggunakan sabun pencuci peralatan dapur ini dapat membuat kendaraan menjadi bersih dan kinclong. Kendaraan pun akan lebih nyaman untuk dilihat dan dipakai.

Ada manfaat lainnya juga yang dapat digunakan yaitu membuat gelembung sabun dengan menggunakan cairan pembersih ini. Anak-anak sangat suka bermain gelembung sabun,  selain mudah membuatnya dengan cairan pembersih ini. Harganya pun akan lebih ekonomis dan juga aman bagi anak-anak kecil yang menggunakannya karena terbuat dari bahan yang sudah bpom. 

Di televisi sering kali kita lihat sabun pencuci piring ini digunakan untuk mencuci buah-buahan, sayuran dan makanan lainnya. Aman gak sih? Tentunya aman yak arena sudah bersertifikat bpom, kandungan alami di sabun cair ini bisa menghilangkan bekas lilin yang sudah menempel pada buah-buahan dan tentunya dapat menghilangkan sisa pestisida yang ada pada tanaman khususnya sayuran yang kita konsumsi sehari-hari. Kita juga harus mencuci nya berulang kali di air yang mengalir agar lebih bersih dan tentunya kuman mati. 

Berbeda dengan sabun cair lainnya seperti sabun cair untuk mencuci baju, jika kita mencuci menggunakan tangan, tentu tangan kita akan terasa panas maupun gatal. Apalagi yang memiliki Riwayat alergi pada jenis bahan kimia tertentu akan mengalami ruam-ruam. Untuk sabun cuci piring ini sudah dipastikan aman jika disentuh dengan tangan secara terus menerus karena mengandung bahan yang kaya akan antioksidan alami yang aman bagi kulit kita yang sensitif.

Ada juga manfaat lain yang juga tidak banyak di ketahui oleh khalayak umum. Bagi anda yang pecinta tanaman, sudah tentu menggunakan pestisida agar tanaman lebih subur dan terbebas dari hama. Hama adalah sejenis hewan/tumbuhan lain yang merusak tanaman, seperti halnya kutu putih. Hama kutu putih ini jika disemprot dengan cairan pestisida tidak akan langsung mati dikarenakan tubuhnya yang berselimutkan minyak.

Dengan menggunakan air bekas setelah kita mencuci piring dapat digunakan untuk membasmi hama tersebut hingga mati. Karena dengan kandungan lemonnya dapat menghilangkan minyak yang ada pada tubuh hama kutu putih ini sehingga tidak dapat bertahan dan akhirnya mati. Mudah bukan untuk di praktekkan dirumah, kalo sudah tersedia dirumah yuk langsung praktekin pada tanaman kita.

Jika belum punya stok dirumah, bisa loh beli di online akan lebih murah dan lebih nyaman. Selain tidak usah keluar rumah, kita juga akan lebih mudah membelinya lewat aplikasi Blibli.com. di Blibli.com dijamin ori 100% dan gak jual barang palsu ya. 

Ada banyak varian dari jenis sabun cuci piring ini dari yang kemasan pouch, botol hingga derijen tersedi. Dari yang ukuran 400mL hinggan 4 liter, tinggal pilih mau yang mana. Di blibli.com jangan takut harga mahal apalagi mikirin ongkirnya. Ada banyak potongan ongkir nya untuk setiap pembelian barang di blibli.com, jadi jangan ragu lagi untuk berbelanja di blibli.com.

0 comments:

Post a Comment