Thursday, August 19, 2021

Tips Memilih Celana Tenis yang Nyaman Digunakan


Untuk Anda yang menyukai olahraga tenis, mengenakan celana tenis yang tepat adalah hal yang penting. Ya, celana tenis yang tepat akan meningkatkan kenyamanan saat bermain tenis serta kelincahan pergerakan. Tentu, rasa nyaman yang didapatkan akan berpengaruh pada performa Anda ketika bermain tenis.

Nah, berbincang tentang produk celana tenis yang tepat untuk dikenakan, ada beberapa tips mendasar yang harus diperhatikan untuk memilihnya. Dengan mengetahui tips tersebut nantinya Anda bisa memilih celana tenis yang tepat dan nyaman. 

Apa saja tips yang perlu diperhatikan untuk memilih produk celana tenis tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Tips Memilih Celana Tenis yang Tepat

Untuk memilih produk celana tenis yang tepat, ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal yang sebenarnya cukup mendasar sebagai pertimbangan membeli. Adapun beberapa hal yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memilih bahan yang tepat

Sebagaimana disinggung sebelumnya, kenyamanan adalah hal yang penting dalam bermain tenis. Oleh karenanya, ketika hendak memilih produk celana tenis, maka perhatikan bahan yang digunakan. Tentu saja, alasan pemilihan bahan adalah karena bahan tersebut sangat berpengaruh pada kenyamanan.

Perlu diketahui bahwa ketika Anda bermain tenis, maka Anda akan mendapatkan paparan sinar matahari yang lebih serta adanya produksi keringat berlebih dari tubuh. Nah, oleh karenanya, pilih celana tenis yang terbuat dari bahan yang cenderung ringan, tidak panas serta bisa menyerap keringat.

Katun adalah salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat celana tenis. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan bahan jersey seperti DRIFIT untuk pilihan lainnya.

2. Pertimbangkan ukuran celana tenis

Saat hendak memilih produk celana tenis yang tepat, maka Anda juga perlu memperhatikan ukuran dari celana tersebut. Poin ini juga cukup penting karena ukuran dari celana tenis akan berpengaruh pada kelincahan Anda saat bermain tenis.

Dalam hal ini, Anda bisa saja memilih celana pendek atau celana panjang untuk bermain tenis. Namun, hindari memiliki celana tenis dengan ukuran yang terlalu besar. Ya, ukuran celana tenis yang terlalu besar selain lebih berat juga akan menghambat pergerakan Anda.

3. Pilih warna yang tepat

Meskipun warna adalah hal yang sebenarnya personal, namun untuk memilih celana tenis yang tepat, Anda juga perlu untuk mempertimbangkannya. Hal ini dikarenakan warna dari celana tenis memiliki hubungan dengan penyerapan keringat yang keluar.

Nah, jika Anda bermain tenis di pagi atau siang hari, maka ada baiknya jika Anda mengenakan celana tenis dengan warna yang cenderung lebih cerah. Ini adalah salah satu opsi karena warna cerah atau netral mampu menangkal panas berlebih sehingga produksi keringat tetap aman.

Sebaliknya, jika Anda bermain tenis di malam hari, maka sebaiknya Anda mengenakan celana tenis berwarna gelap. Hal ini penting karena warna gelap akan menyerap panas sehingga metabolisme tubuh akan terjaga di tengah hawa yang relatif dingin.

4. Bandingkan brand

Sebagai tambahan, brand juga perlu dipertimbangkan saat hendak memilih produk celana tenis yang tepat. Brand secara umum berpengaruh pada kualitas dari produk celana tenis tersebut. 

Ada baiknya jika Anda memilih produk celana tenis dari brand yang sudah ternama. Ya, brand yang populer tentu akan memberikan produk yang berkualitas. Hanya saja, pastikan jika Anda memilih produk original dari brand tersebut.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan acuan untuk memilih produk celana tenis yang tepat. Untuk kemudahan, Anda bisa mendapatkan aneka produk celana tenis berkualitas di Blibli.com.

0 comments:

Post a Comment