Wednesday, August 18, 2021

4 Alat Perlengkapan Gym Untuk Wanita yang Wajib Ada di Rumah


Pergi ke gym mungkin tidak semudah yang Anda pikirkan apalagi di masa pandemi ini. Bahkan juga dibutuhkan biaya dan bergabung menjadi anggota club. Banyak yang akhirnya memutuskan untuk melakukan gym di rumah. Namun tentu dibutuhkan perlengkapan gym yang cocok untuk di rumah. Apalagi bagi Anda para wanita yang juga ingin melakukan gym sehingga dapat menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. 

Perlengkapan Gym Untuk Wanita

Ada beberapa alat yang bisa dibeli sehingga dapat mendukung aktivitas gym di rumah. Wanita biasanya ingin melakukan gym namun tidak ingin otot yang terlalu terbentuk dan besar. Maka dari itu ada beberapa perlengkapan gym yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk olahraga di rumah dengan nyaman. 

1. Resistance Band

Resistance band adalah karet panjang yang memang ada dalam gym hanya saja jarang ada yang menggunakannya. Untungnya, resistance band mudah ditemukan dan tidak mahal. Karet ini sering digunakan oleh para pelari pro untuk memperkuat otot-otot lengan, serta otot-otot kaki, paha, dan pinggul. Bisa juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan otot tangan meskipun Anda bukan tipe orang yang mengangkat beban berat. Ini dapat membantu memperkuat tubuh Anda.

2. Dumbel Maksimal 5 Kg

Tidak perlu dumbel yang terlalu berat untuk membentuk otot. Bahkan sebenarnya dumbel 2-3 kg saja sudah cukup untuk mengencangkan lengan dan kaki. Dengan mengangkat beban ringan dan melakukan beberapa gerakan akan dapat membuat otot tubuh terlihat lebih kencang dan tidak akan membuat otot terlalu besar secara berlebihan. Berolahraga dengan dumbel ringan dapat membakar kalori bahkan bisa membantu mengecilkan perut. 

3. Gym Ball Ukuran 55 Cm

Gym ball yang memang juga ada di gym ini juga bisa digunakan untuk melakukan plank, sit up, dan push up sehingga membuat sensasi daat gym di rumah lebih kuat sehingga Anda akan merasakan perubahan otot yang waktu yang lebih cepat jika dilakukan secara rutin. Pilih gym ball sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu terlalu besar juga untuk menghemat ruangan di rumah Anda. Aerobic Step untuk Gerakan Naik dan Turun

Item ini sering digunakan dalam peralatan aerobik dan tentu saja Anda dapat menemukannya di kelas aerobik atau olahraga yang fokus pada kardio. Anda bisa menggunakan alat ini untuk melakukan berbagai gerakan seperti mengangkat dumbel ke atas, gerakan menanjak, dll untuk melatih keseimbangan dan kecepatan kaki sehingga lebih lincah dan juga dapat membuat kaki terlihat lebih ramping. 

4. Matras Yoga untuk Segala Keperluan

Anda pasti sudah sering mendengar matras yoga, ada banyak gerakan yang dapat dilakukan di atas matras yoga. Matras yoga dianggap sebagai investasi yang baik untuk kesehatan karena ada banyak gerakan yang bisa dilakukan seperti stretching, gerakan utama, hingga gerakan pendingin. 

Namun pastikan untuk selalu membersihkan matras yoga setelah digunakan karena telah terkena keringat dan jika dibiarkan saja maka bisa menjadi sarang kuman. Pilih ketebalan dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar lebih nyaman saat melakukan berbagai gerakan.

Perlengkapan gym ini tentu dapat dibeli di toko perlengkapan olahraga yang terpercaya. Apabila Anda ingin harga yang lebih murah namun tetap berkualitas, Blibli.com menghadirkan berbagai pilihan alat gym yang lengkap baik untuk wanita dan pria yang pastinya juga dengan harga yang terjangkau bahkan banyak penawaran seperti gratis ongkir. 

0 comments:

Post a Comment