Monday, July 26, 2021

Cara Mencuci Bed Cover Sendiri dengan Sederhana


Bentuknya yang besar dan bebannya yang berat, bikin kita bingung bagaimana cara mencuci bed cover sendiri dengan benar. Setuju gak?

Bed cover memang gajadi priotitas utama untuk menjadi bahan atau kain yang harus kamu cuci terus menerus.

Kenapa? karena tidak bisa dipungkiri bahwa bed cover terkadang hanya menjadi hiasan di atas kasur yang jarang kamu pakai sesuai dengan fungsinya.

Kita kadang butuh bed cover pun hanya untuk menutupi sebagian kaki atau badan saja. Jadi, mencuci bed cover itu bisa kamu lakukan dua minggu sekali.

Cara mencuci bed cover di rumah

Buat kamu yang pingin cuci bed cover sendiri, wajib nih buat simak bagaimana sih cara mencuci bed cover dengan benar dan menyeluruh. Yuk simak terus!

Bed cover dan seprei jangan disatukan

Mengingat noda yang melekat bisa saja berbeda pada bed cover dan seprei, maka sebaiknya kamu lakukan tahap pertama ini dulu.

Apalagi buat kamu yang punya bed cover dan seprei dengan warna atau motif berbeda. Nah itu sih hukumnya wajib ya untuk memisahkannya.

Tujuannya sudah pasti agar warna dan motif tidak menyatu dan membuat kain jadi luntur.

Disarankan juga, untuk mempermudah pekerjaan kamu, cuci bed cover dan seprei gak harus bersamaan kok. Cari waktu luang dan mood yang baik untuk kamu memilih cuci bed cover dulu atau seprei dulu?

Mencuci pakai tangan atau mesin cuci

Merendam bed cover jangan kelamaan, ya. Disarankan direndam hanya sekitar kurang dari 30 menit saja, agar serat kain dapat tetap terjaga dengan baik sesuai kualitas awal.

Buat kamu yang memilih mencucinya menggunakan tangan, jangan lupa untuk singkirin dulu sikat yang biasa digunain untuk cuci baju. Hal itu karena ada baiknya mencuci bed cover hanya dengan tangan secara manual dengan cara dikucek perlahan.

Kamu juga bisa memfokuskan hanya pada noda-noda yang nampak dan susah hilang dengan bantuan mesin cuci.

Ketika ingin menggunakan mesin cuci untuk meminimalisir tenaga kamu, jangan lupa pilih putaran dengan level normal saja, ya

Proses pengeringan

Untuk yang memilih cara manual, kamu bisa melakukan pemerasan secara perlahan, gaperlu kekencengan karena bed cover pun akan mengering dengan sendirinya bahkan jika kamu hanya memeras sedikit saja.

Biarkan airnya menetas sendiri. Kamu bisa gantung lipatan bed cover diatas kursi atau dipinggir keranjang dan biarkan air jatuh mengalir ke bawah.

Kemudian baru kamu dapat menggantung bed cover secara melebar agar semakin mengering dengan rata.

Cara-cara diatas bisa dikerjakan untuk kamu yang mungkin memiliki waktu luang dan hanya ingin mencuci beberapa bagian noda yang nampak dari bed cover. Sehingga merasa lebih baik untuk mencucinya sendiri.

Tapi, untuk kamu yang sekiranya tidak memiliki waktu luang dan sering merasa lelah setelah mencuci bed cover sendiri, maka kamu butuh solusi laundry yang cepat dan tepat.

Pilih jasa laundry on demand seperti D-laundry bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

Dapatkan hasil cucian yang bersih dengan harga terjangkau, gak pakai capek di sini.

0 comments:

Post a Comment