Thursday, January 28, 2021

Langkah Klaim Allianz Asuransi Jiwa dan Kesehatan


Asuransi Allianz menawarkan banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Perusahaan global ini merupakan asuransi yang bisa dipilih karena ada banyak manfaat terbaik yang ditawarkan pada produk asuransi yang ditawarkan. Termasuk juga ketika mengajukan klaim Allianz yang mempunyai langkah dan alur yang mudah. Seperti misalnya bagi Anda yang akan mengajukan klaim asuransi untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan, bisa untuk mengikuti alur klaim seperti berikut ini:

1. Melaporkan resiko yang terjadi

Alur pertama adalah dengan melaporkan resiko yang dialami terlebih dahulu. Ketika mengajukan klaim akan ada waktu yang telah ditentukan untuk mengajukan klaim. Akan tetapi sebelum itu, Anda juga harus melaporkan kejadian resiko yang dialami terlebih dahulu. Hal ini merupakan langkah awal dari prosedur klaim yaitu dengan melaporkan kerugian yang dialami. Baik itu karena kecelakaan atau kehilangan yang dialami. Bagi Anda yang mempunyai asuransi jiwa dan kesehatan bisa melaporkan klaim apabila mengalami kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cacat. Selain itu bagi yang mengalami penyakit kritis juga perlu untuk membuat laporan yang perlu dilakukan untuk memudahkan langkah selanjutnya.

2. Melengkapi formulir dan dokumen lainnya

Langkah selanjutnya setelah melaporkan resiko yang terjadi adalah dengan melengkapi dan dokumen yang dibutuhkan. Pelaporan terjadinya resiko juga akan membantu Anda untuk mengetahui syarat lengkap yang perlu disiapkan. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda untuk mengajukan klaim dengan telah mengetahui berbagai syarat yang dibutuhkan. Anda bisa mengunduh formulir pengajuan klaim dengan mudah di situs Allianz. Atau cara lainnya adalah dengan meminta bantuan dari agen asuransi, sehingga akan dibantu untuk mengajukan klaim dengan mudah. Selain formulir pengajuan klaim, Anda juga perlu menyiapkan syarat tergantung dari resiko yang dipunyai.

3. Melakukan pengajuan

Ketika mengisi formulir pengajuan klaim, Anda penting untuk mengisinya dengan tepat. Sehingga hal tersebut akan membuat alur dan langkah pengajuan menjadi lebih mudah. Setelah semua persyaratan dan formulir pengajuan klaim sudah dimiliki. Maka langkah selanjutnya adalah dengan mengajukan klaim yang dibutuhkan dengan cara mudah dan juga cepat.

4. Verifikasi

Ketika telah mengajukan pengajuan klaim, maka selanjutnya adalah pada tahap verifikasi. Bagi Anda yang tidak mempunyai syarat yang lengkap dan tidak memenuhi waktu pengajuan atau syarat, maka nantinya pengajuan bisa ditolak atau dikembalikan. Sehingga Anda perlu untuk melengkapi syarat yang diperlukan. Sedangkan bagi yang telah memenuhi syarat akan bisa lulus verifikasi.

5. Pemberitahuan hasil klaim

Bagi klaim Allianz yang telah diajukan dan memenuhi syarat dan verifikasi, maka Anda akan diberitahu bahwa klaim yang diajukan disetujui. Dimana apabila telah disetujui, maka pihak Allianz akan melakukan pembayaran klaim. Sedangkan bagi Anda yang asuransinya ditolak, pihak Allianz juga akan mengirimkan surat penolakan yang akan dapat menjelaskan mengapa klaim asuransi ditolak.

0 comments:

Post a Comment