Monday, December 21, 2020

Messy No More! Tampil Rapi dengan Tezzen


Tampil menarik, bersih, dan rapi kini bukan hanya menjadi kesenangan kaum wanita. Di era modern ini, banyak pria yang mulai menyadari pentingnya tampil maksimal, memukau, dan menarik dalam berbagai kesempatan. Salah satu penunjang penampilan yang maksimal ini adalah gaya tatanan rambut.

Pemilihan pomade yang tepat dengan gaya rambut dan karakter khas seseorang adalah kunci tampilan yang maksimal di setiap saat. Tezzen, sebagai salah satu produk pomade khusus pria, hadir menjawab kebutuhan lo yang selalu ingin tampil stylish dalam berbagai kesempatan. Bagaimana proses perjalanan membangun brand Tezzen?

Awal Terciptanya Brand Tezzen

Produk Tezzen launching pertama kali pada Desember 2017. Sebelum launching, tim produk Tezzen sudah mulai melakukan riset terlebih dahulu sejak Januari 2017. Kehadiran produk Tezzen ini bermula dari CEO-nya, Jemmy yang sudah lebih dulu memulai usaha pomade.

Awalnya, Jemmy hanya menjual brand pomade lain yang sudah ada. Setelah 2 tahun melakukan usaha tersebut, Jemmy melihat bahwa pasar dari pomade ini cukup besar. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pria yang mulai menggunakan produk pomade, bukan hanya sebagai penunjang penampilan saja, tapi sudah jadi kebutuhan sehari-hari.

Dibantu 2 teman yang menjadi co-founder saat itu, Eddy dan Reagent yang sudah menjadi rekan Jemmy sejak masa-masa organisasi kampus, akhirnya 3 orang pria ini memutuskan untuk membuat brand dengan nama Tezzen.

“Proses pembuatan produk pomade Tezzen dimulai dengan RnD (Research and Development) test untuk memastikan spesifikasi produk yang kita inginkan bisa terwujud. Biasanya RnD test ini bisa lebih dari dua kali, karena tidak bisa langsung mendapatkan formula yang sesuai dengan keinginan. Setelah proses formula pomade yang dicari, kita juga mendesain label dan membuat packaging-nya. Ketika dirasa sudah cocok dengan spesifikasi yang kita mau, baru kita mulai proses produksinya,” ungkap Reagent, CSO Tezzen.

Butuh sekitar satu tahun riset untuk mendapatkan formula pomade terbaik. Riset yang mereka lakukan termasuk mencoba ratusan brand pomade lokal maupun impor. Setelah ditemukan benchmark terbaik, barulah produksi pomade dilakukan dan Tezzen diluncurkan ke publik.

Di awal awal proses produksi Tezzen, ada banyak kesulitan yang ditemui. Salah satu halangan yang berat terletak pada proses impor packaging. Pada proses ini, kadang pengiriman yang diterima tidak sesuai dengan timeline yang sudah diprediksi. Hal itu membuat waktu produksi menjadi mundur dan nggak tepat waktu.

Produk Grooming Untuk Pria Kini Sudah Jadi Kebutuhan

Dibuat sesuai dengan kebutuhan para pria modern, pomade dan clay Tezzen banyak digandrungi para pria.

Beberapa tahun belakangan, berbagai produk grooming untuk pria mulai banyak bermunculan. Hal itu terjadi karena grooming untuk pria sudah menjadi sebuah kebutuhan. Dulu memang masih sedikit sekali pria yang memperhatikan penampilan mereka, tapi saat ini perkembangan zaman sudah mulai merubah gaya hidup pria modern.

Sekarang, para pria yang tinggal di kota besar sudah dituntut untuk berpenampilan rapi, modis, dan selalu tampil stylish. Bahkan tak jarang pria-pria masa kini memiliki budget khusus untuk membeli kebutuhan produk grooming guna menunjang penampilannya.

Bagi pria masa kini, ada beberapa item produk grooming yang harus dimiliki. Misalnya saja pomade dan clay yang berguna untuk memainkan gaya rambut serta membuat rambut menjadi terlihat gak berantakan. Selain itu, parfum yang menciptakan aroma menyenangkan dan produk perawatan kulit juga nggak boleh ketinggalan untuk menunjang penampilan.

Menanggapi hal tersebut, Tezzen mengakui pentingnya produk grooming bagi para pria yang ingin memperhatikan penampilannya. Terlepas dari kebutuhan primer seperti lingkungan pekerjaan, sekarang ini selalu ada cowok yang memang mau tampil ganteng dan keren di depan orang banyak.

Packaging Unik Jadi Nilai Plus Tezzen

Agar tampil berbeda dari pesaingnya, Tezzen membuat packaging unik yang menjadi nilai plus.Banyak produk pomade untuk pria yang beredar di pasaran, tapi hanya sedikit produk pomade dengan keunikan dan kelebihan yang membedakannya dari beragam produk pomade pasaran. Salah satu keunggulan Tezzen terletak pada packaging-nya yang jauh lebih unik dari brand pomade lainnya.

Packaging dari Tezzen selalu disesuaikan dengan gaya khas kekinian kaum muda. Selain itu, Tezzen banyak memberikan bonus-bonus, seperti Tezzen Styling Comb, Tezzen Pouch, dan juga sticker.

Bagi para pengguna pomade Tezzen, ada juga nilai unik yang terletak pada kandungan vitamin E di dalam pomade dan Activated Charcoal pada clay. Clay Tezzen sendiri terbuat dari clay lokal. Mereka jadi yang pertama dalam menggunakan arang aktif dalam clay-nya dan sudah lulus uji BPOM.

Di penghujung tahun 2019, Tezzen akan meluncurkan produk barunya, Clay Limited Edition. Untuk rencana masa depan, Tezzen akan mengeluarkan produk sampo, hair tonic, dan conditioner. Semua produk akan difokuskan pada produk grooming rambut dengan rencana selanjutnya yang merambah ke produk grooming laki-laki lainnya. Dan produk tersebut bisa didapatkan di Toko SehatQ.

0 comments:

Post a Comment