Saturday, October 3, 2020

Transaksi Berkali-Kali, Bayarnya Nanti Pakai GoPay PayLater!

 


Pengen sarapan pagi-pagi sebelum berangkat ngantor atau ngampus tapi lupa isi saldo GoPay? Tenang aja, masalah ini bisa kamu atasi dengan mudah hanya dengan PayLater GoPay!


GoPay PayLater adalah sebuah metode pembayaran baru dari Gojek dimana kamu bisa pesan berbagai layanan Gojek dimana saja, kapan saja, dan bayarnya nanti aja di akhir bulan. GoPay PayLater adalah buah kerjasama dari Gojek dan Findaya yang ada dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 


Cara Akses GoPay PayLater


Untuk mengakses PayLater, harus dipastikan kamu sudah meng-upgrade aplikasi Gojek kamu dengan versi yang terbaru. Masuk ke bagian “GoPay” dan pilih menu “PayLater” Tekan tombol “Aktifkan PayLater” supaya bisa menggunakan metode pembayaran ini. Di halaman pertama PayLater, kamu bisa menemukan segala informasi tentang tagihan, denda, hingga berapa biaya langganan PayLater setelah proses aktivasi dilakukan/ 


Cara Pakai Gojek PayLater di Servis Gojek


Sebetulnya, cara gunakan GoPay PayLater di servis aplikasi Gojek ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan GoPay. 


  • Setelah kamu menyelesaikan pesanan, klik tombol opsi pembayaran di halaman check out. Selanjutnya klik “PayLater”

  • Klik ‘Cobain PayLater’ untuk kamu yang baru pertama kali coba PayLater

  • Klik ‘Pesan’, maka selanjutnya pesanan layanan yang kamu lakukan akan diproses dengan metode pembayaran PayLater. 


Cara Pakai Gojek PayLater di Online dan Offline Merchants

Selain digunakan untuk melakukan transaksi di servis Gojek, kamu juga bisa manfaatkan fitur PayLater untuk pembayaran online ataupun offline di merchant yang bekerjasama dengan Gojek. Berikut tata caranya:


  • Klik ‘Bayar’ di menu GoPay

  • Scan QR code yang disediakan oleh merchant

  • Isi nominal yang sesuai, lalu klik ‘Konfirmasi’

  • Klik tombol pembayaran

  • Klik ‘PayLater’

  • Klik ‘Pesan Sekarang’ dan transaksi kamu akan diproses dengan PayLater


Membayar Tagihan Gojek PayLater


Secara umum, tagihan Gojek PayLater akan jatuh pada tengah malam (23:59:59) WIB pada hari terakhir setiap bulannya, antara tanggal 30 dan tanggal 31. Untuk cara bayar tagihan PayLater-nya, kamu bisa masuk ke menu GoPay kemudian pilih ‘PayLater”. Pada halaman beranda Paylater, kamu bisa cek lebih dulu berapa total tagihan yang harus dibayar. Untuk melihat rincian transaksinya, kamu bisa klik “Total Tagihan”. Selanjutnya proses pembayaran PayLater bisa dilakukan dengan klik “Bayar Tagihan” pada halaman transaksi. 


Keuntungan Pakai GoPay PayLater


Pakai berkali-kali, bayarnya cma sekali. Ini dia hal yang paling enak dari GoPay PayLater! Kamu bisa pesen GoFood waktu laper, pesen GoRide pas mau ngantor atau ngampus, bayar tagihan pulsa, atau pesan layanan lain , bayar cukup sekali di akhir bulan!


Bebas bunga. Mau pakai GoPay PayLater kamu gak perlu khawatir soal bunga, karena GoPay PayLater pakai sistem langganan yang cuma perlu dibayar kalau di bulan tersebut kamu pakai layanan dari PayLater. 


Bulan pertama gratis biaya langganan. Mau belanja, pesan makanan, atau belanja di merchant kerjasama, kamu bisa bayar belakangan dan gratis biaya langganan di bulan pertamamu. 


Tampilan baru yang mudah. GoPay PayLater kini hadir dengan tampilan baru yang memudahkan penggunanya. Dalam sekali klik, kamu sudah dapat menemukan fitur baru GoPay PayLater, dengan mudah mendapatkan tampilan limit, fungsi fitur, hingga biaya langganan.


Aktivasi akun. Nikmati kepraktisan transaksi dengan aktivasi akun GoPay PayLater-mu, tinggal klik aktivasi dan saldo PayLater-mu bisa langsung dipakai. 


Halaman konfirmasi. Untuk menghindari ketidaksengajaan pembayaran menggunakan GoPay PayLater, permintaan konfirmasi akan muncul saat kamu pilih metode pembayaran.


Adanya fitur riwayat transaksi. Pake GoPay PayLater untuk rekap seluruh transaksi Gojek-mu selama sebulan biar lebih teratur. 


Sekarang, coba lihat aplikasi GoPay-mu, siapa tahu kamu orang yang beruntung dapatkan fitur PayLater ini!

0 comments:

Post a Comment