Thursday, September 24, 2020

Tips Memilih Layanan Paliatif Onkologi di Rumah yang Terbaik


Tanpa disadari terkadang memang banyak orang yang sebenarnya sudah menderita kanker sejak lama. Hanya saja karena tidak pernah melakukan medical checkup, maka baru mengetahuinya ketika kondisi penyakit tersebut sudah semakin parah dan masuk ke stadium lanjut. Padahal ketika kanker ini sudah masuk stadium lanjut tentunya harapan hidup juga semakin tipis atau kecil. Pengobatan yang dilakukan tak sekedar untuk kesembuhan saja, melainkan juga harus diimbangi dengan perawatan paliatif. Kini sudah ada banyak sekali layanan paliatif onkologi di rumah yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Mungkin sebagian diantara Anda juga masih asing dengan hal yang satu ini, pengobatan tersebut tujuannya memang agak berbeda dibandingkan dengan jenis pengobatan yang lainnya. Dimana ia dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup dari pasien tersebut, apalagi saat kondisinya sendiri juga semakin parah dan agak sulit menjalani pengobatan biasa agar bisa sembuh. Pendekatan yang dilakukan sendiri adalah lebih dari sisi psikologi dibandingkan dengan medis. Dengan tujuan adalah untuk membuat pasien tersebut jadi lebih tenang dan bahagia.

Di Indonesia sendiri nyatanya memang sudah ada banyak sekali diantara tenaga medis yang berperan di dalam tindakan pengobatan ini, hanya saja kebanyakan harus datang ke rumah sakit. Namun jangan khawatir karena belakangan ini sudah ada layanan untuk datang ke rumah yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Namun pastikan jangan sembarangan dalam memilihnya, berikut ini tips dapatkan yang terbaik, yaitu:

  1. Pertimbangkan rumah sakitnya, kualitas tenaga paliatif nyatanya juga sangat berhubungan dengan backgroud rumah sakit tempatnya bekerja. Termasuk diantaranya adalah tidak semua rumah sakit juga menyediakan layanan yang satu ini. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk hati-hati di dalam memilih yang terbaik.
  2. Pilihlah yang sudah berpengalaman, nyatanya memang pengobatan paliatif ini agak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan jenis pengobatan yang lainnya. itulah mengapa harus benar-benar orang yang berpengalaman dan tentunya juga sabar untuk menanganinya. Sehingga dengan demikian maka nantinya hasil yang diberikan juga lebih efektif.
  3. Usahakan mencari yang dekat dengan tempat tinggal Anda, akan lebih efektif juga jika seandainya lokasi atau keberadaan dari tenaga paliatif ini dekat dengan tempat tinggal, sehingga tidak membuang banyak waktu hanya untuk perjalanan atau transportasinya. Cari yang rumah sakitnya memang dekat dengan rumah.
  4. Cek program atau layanan yang nantinya akan diberikan, karena tentu tak hanya sekedar sesi konsultasi juga, melainkan masih ada banyak lagi program yang akan diberikan oleh tenaga paliatif ini sebagai upaya untuk meringankan masalah yang diderita oleh pasiennya tersebut. Apakah nantinya akan sesuai dengan kondisi pasien tersebut ataukah tidak.
  5. Pertimbangkan biaya layanan yang ditawarkan, hal lainnya yang tidak kalah penting untuk dilihat disini adalah terkait dengan biaya layanan, dimana pastinya sebagai konsumen Anda menginginkan yang harganya murah, namun mendapatkan kualitas terbaik bukan. Untuk itu bisa pesan di situs yang tepat yang memberikan rincian biaya secara transparan seperti diantaranya adalah Aido Health, langsung saja cek di situs resminya.

Layanan paliatif onkologi di rumah ini adalah pilihan terbaik yang dapat dilakukan selama masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Karena memang sangat tidak mungkin untuk melakukan pengobatan dengan langsung datang ke rumah sakit tersebut. Sangat riskan karena banyak pasien yang mungkin terjangkit Covid 19.

0 comments:

Post a Comment