Thursday, September 3, 2020

Efisiensi Kinerja Menggunakan Software Payroll Indonesia


Salah satu kewajiban perusahaan terhadap karyawan adalah memberikan gaji bulanan melalui proses payroll. Pengelolaan Payroll menjadi hal krusial dalam perusahaan. Hubungan baik dengan karyawan dan citra perusahaan yang menjadi taruhannya. Jika proses payroll berjalan lancar, maka operasional perusahaan dapat dikatakan berjalan lancar. Sebaliknya, proses payroll yang bermasalah menandakan adanya masalah dalam perusahaan yang harus segera diselesaikan. Perusahaan dapat menggunakan software payroll Indonesia sebagai solusi efektif dalam pengelolaan payroll. 

Hambatan dalam Payroll Manual

Payroll manual yang selama ini digunakan perusahaan tidaklah efisien dan efektif. Ada saja berbagai macam hambatan yang muncul dalam payroll manual. Padahal, staff HRD memiliki banyak tugas lain yang harus diselesaikan. Apa saja hambatan yang ada dalam payroll manual?  

Salah Input Data 

Kesalahan input data karyawan sering terjadi dalam perusahaan yang masih bertahan dengan cara manual sering melakukan. Kesalahan ini akan berimbas kepada gaji yang akan diterima karyawan. Menerima gaji yang tidak sesuai membuat karyawan merasa tak nyaman dan menurunkan motivasi kerja. 

Salah Hitung Gaji

Kesalahan input data karyawan juga menyebabkan kesalahan perhitungan gaji. Data karyawan yang beragam seperti cuti, lembur, reimbursement  cukup banyak seringkali membuat HRD merasa kewalahan dan menyebabkan salah menghitung gaji.

Melalaikan Pajak

HRD bisa saja melalaikan pajak karena banyaknya beban kerja. Laporan pajak adalah kewajiban lain perusahaan kepada instansi terkait dan biasa dibuat di akhir tahun. Perusahaan pun akan dikenai sanksi jika lalai dalam membuat  laporan pajak. 

Tidak Teliti dalam Membuat Laporan 

Laporan wajib yang harus dibuat perusahaan salah satunya adalah laporan penggajian. Namun, tidak jarang HRD kurang teliti dalam membuat laporan penggajian ketika masih menggunakan sistem manual. Pada akhirnya keputusan dan strategi yang disusun berdasarkan laporan tersebut menjadi keliru dan tidak tepat sasaran. 

Software Payroll Indonesia Terbaik LinovHR untuk Efisiensi Kerja

Karena hambatan dalam pengelolaan gaji tak boleh diremehkan, HR membutuhkan inovasi untuk memecahkan masalah tersebut. Software payroll Indonesia terbaik dari LinovHR merupakan solusi efektif yang dapat membuat kinerja HRD menjadi lebih efisien dan efektif tanpa perlu mengurusi berbagai macam hambatan  seperti yang ditemukan dalam cara manual. Perhitungan ini didasarkan pada komponen gaji, data dan informasi yang tersimpan dalam database karyawan berbasis cloud.

HR tidak perlu lagi repot-repot dan kebingungan dengan berbagai data dan informasi karyawan. Akses ke data dan informasi yang tersimpan dapat digunakan dimana saja kapan saja melalui perangkat yang tersambung ke Internet. Selain itu, kewajiban mengenai pajak juga dapat dioperasikan dengan otomatis sehingga  laporan pajak menjadi lebih akurat. Ingin merasakan hal yang sama dalam perusahaan Anda? Hubungi LinovHR sekarang juga! 

0 comments:

Post a Comment