Tuesday, June 23, 2020

Ikut Kursus dan Memelihara Hewan, Dua Contoh Kegiatan #DiRumahAja


Terjebak di rumah bukanlah hal yang menyenangkan, tetapi berikut adalah cara untuk menghilangkan kebosanan selama menjalankan isolasi diri untuk menghindari virus COVID-19 agar sedikit lebih menyenangkan bagi kamu dan seluruh anggota keluarga di rumah. Tidak menyenangkan melakukan aktivitas hanya dari dalam rumah karena kewajiban untuk isolasi diri dan menjaga jarak sosial, tetapi dengan sedikit usaha, kamu dapat membuat beberapa hal menyenangkan untuk dilakukan di rumah untuk membuat waktu berlalu dan membuat beberapa kenangan indah. 

1. Berkebun 

Luangkan waktu di luar ruangan dengan menanam bunga di halaman. Anak-anak akan senang bermain dan berantakan di tanah yang segar dan melakukan tugas menanam tanaman.

2. Ambil banyak foto

Pastikan saat hidup di saat ini, kamu tidak lupa untuk mengambil foto saat-saat konyol dan menyenangkan juga. Cetak foto dan ajaklah keluargamu untuk membantumu menyusun scrapbook foto atau album yang ingin kamu buat.

3. Membuat kue

Manfaatkan semaksimal mungkin memanggang kue bersama keluarga. Menjadi pembuat roti sambil mempraktikkan keterampilan penting seperti membaca dengan resep atau menghitung dengan bahan.

4. Ikut kursus online.

Saat ini sudah banyak kursus membuka kelas online. Mulai dari yang paling umum yaitu kursus bahasa Inggris online dari instansi terpercaya sampai dengan brand baru banyak yang membuka kelas online untuk kamu belajar. Selain bahasa Inggris bidang lain pun masih ada, kamu bisa mencari di internet sesuai dengan kebutuhanmu

5. Mencuci kendaraan.

Jika di luar cukup hangat, kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk membantmu membersihkan kendaraan keluarga.

6. Merawat hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan bisa menambah keceriaan dan juga kegiatan di dalam keluarga, hewan peliharaan pasti mengajakmu bercanda karena mereka suka bermain, dan tentu saja menuntut perhatianmu, dengan demikian kamu telah membunuh waktu yang membosankan.

0 comments:

Post a Comment