Sunday, May 31, 2020

15 Rekomendasi Timbangan Dapur dengan Fitur dan Harga Timbangan Terbaik


Timbangan dapur adalah salah satu peralatan penting yang Anda perlukan saat akan membuat makanan. Baik masakan maupun kue. Dengan adanya timbangan, maka akan lebih mudah bagi Anda mendapatkan ukuran bahan yang sesuai dengan resep dan lebih tepat pengukurannya.

Seiring kemajuan teknologi, berbagai macam timbangan dapur pun bermunculan. Tentu saja dengan berbagai fitur tambahan yang menarik. Salah satunya adalah penggunaan timbangan dalam bentuk digital. Akan tetapi, ada juga orang yang tetap lebih suka menggunakan timbangan manual.

Nah, bagi Anda yang bingung memilih timbangan dapur yang tepat, berikut ini adalah beberapa rekomendasi timbangan dapur terbaik. Baik dari segi fitur yang disematkan dan juga dari segi harga timbangan tersebut :

1. Elektronik Kitchen Scale SF-400 – Rp 25.000

Bagi Anda yang ingin memiliki timbangan dapur digital yang murah dan bagus, Anda bisa menjadikan timbangan Camry sebagai pilihan. Timbangan ini memiliki bobot yang ringan, ukuran yang kecil, namun bisa menimbang hingga 10 kg. Tidak heran kalau timbangan ini menjadi pilihan banyak orang.

2. Haida SF400 – Rp 49.000

Tidak banyak timbangan digital dengan harga murah yang mampu menimbang hingga kapasitas 10 kg. Haida SF400 adalah salah satunya. Timbangan ini juga sudah dilengkapi dengan LCD berangka besar, indicator overload, dan indicator low battery. Selain itu, timbangan ini juga dilengkapi dengan mangkuk yang bisa dilepas sehingga memudahkan penimbangan.

3. Lion Star Royal Scale – Rp 85.000

Timbangan dapur keluaran Lion Star ini merupakan jenis timbangan dapur yang cukup banyak digunakan. Timbangan ini dibuat dengan menggunakan bahan plastic, sehingga lebih awet dan tahan air. Dengan kapasitas timbangan seberat 3 kg, timbangan ini cukup untuk Anda yang membutuhkan timbangan dengan kualitas dan harga timbangan yang terbaik.

4. Timbangan Kue Maspion Yamato – Rp 85.000

Timbangan kue ini memiliki dimensi yang cukup kompak dan ringan. Sehingga Anda bisa membawanya kemana saja dengan cukup mudah. Bahan plastic yang digunakan adalah bahan plastic yang kuat dan berkualitas. Sehingga, hasil perhitungan timbangan ini lebih akurat. 
Penggunaan tatakan timbangan berbentuk mangkok yang luas juga akan memudahkan Anda mengukur berbagai macam jenis bahan makanan.

5. Kenmaster – Rp 85.000

Timbangan dengan kapasitas 5 kg ini merupakan salah satu jenis timbangan yang banyak dipakai. Selain karena harga timbangan yang bersahabat di kantong, timbangan ini juga ringan dan mudah dibawa kemana saja. Apalagi, ada banyak pilihan warna timbangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

6. Camry Elektronik Kitchen Scale EK3650 – Rp 125.000

Timbangan digital Camry ini memiliki kapasitas maksimal hingga 5 kg dan akurasi 1 gram. Desain bodi minimalis dan wadah tempered glass pada timbangan membuat timbangan ini menjadi terlihat cantik dan elegan namun tetap awet dan mudah digunakan.

7. Taffware Digital Scale LCD Display – Rp 134.000

Timbangan Taffware adalah timbangan kecil dengan kapasitas besar yang praktis untuk berbagai keperluan. Anda bisa mengukur berbagai bahan dengan kapasitas maksimal hingga 10 kg dan akurasi 1 gram. Fitur blue light pada bagian displaynya juga akan membantu Anda menggunakan timbangan ini bahkan dalam kondisi minim cahaya.

8. Taffware Timbangan Dapur Digital 15 kg – Rp 142.000

Berapa kapasitas maksimal timbangan dapur yang mudah Anda temui? Umumnya, timbangan dapur hanya memiliki kapasitas maksimal 3 kg hingga 5 kg, dan beberapa di antaranya bisa mencapai 10 kg. Namun, timbangan Taffware ini memiliki kapasitas hingga 15 kg dengan harga timbangan yang relative terjangkau.

Selain itu, desain timbangan digital ini memiliki model kecil ramping yang bisa Anda bawa kemana saja. Layar LCD timbangan ini memiliki warna biru yang membuatnya mudah digunakan meskipun Anda berada di kondisi minim cahaya.

9. Cyprus Digital Scale TK-0167K – Rp 145.000

Kalau Anda adalah tipe orang yang mengutamakan estetika di dapur, timbangan digital Cyprus tipe ini bisa Anda jadikan pilihan. Penggunaan material kaca pada bagian permukaan dengan desain bodi yang tipis dan compact membuat timbangan ini terlihat mewah dan elegan di dapur Anda. 

10. Heles Electronic Kitchen Scale HL-4350 – Rp 154.000

Timbangan dapur Heles memiliki fitur timbangan yang menarik dan memudahkan proses pengukuran. Ada 4 satuan berat yang bisa Anda timbang menggunakan timbangan ini. Yaitu kilogram, pon, ons, dan gram. Penggunaan bahan stainless steel sebagai material pembuat timbangan membuat timbangan ini jadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

11. Camry EK 5055 – Rp 169.000

Camry EK 5055 merupakan salah satu timbangan dapur yang cocok untuk Anda yang membutuhkan kapasitas beban yang lebih banyak. Timbangan ini mampu menimbang bahan hingga 5 kg. Apalagi, penggunaan fungsi digital pada timbangan ini membuat Anda lebih mudah untuk mengetahui hasil timbangan.

12. Idealife Kitchen Scale IL-211SE – Rp 176.000

Salah satu keunggulan timbangan dapur Idealife seri ini adalah fitur pengukurannya. Anda bisa mengubah satuan pengukuran sesuai dengan yang Anda butuhkan. Baik dalam gram, kilogram, ataupun pon sampai dengan berat maksimal sekitar 5 kg. Selain itu, timbangan Idealife ini juga sudah dilengkapi dengan fitur 15 second auto off dan indicator pemakaian baterai.

13. Heles HL 3211 – Rp 182.000

Timbangan Heles seri ini memiliki desain timbangan yang cukup unik dibandingkan dengan desain timbangan pada umumnya. Selain itu, ukurannya yang tipis juga membuat timbangan ini menjadi mudah disimpan dan tidak memakan tempat. Timbangan ini juga dibuat dari bahan stainless steel anti karat yang mudah dibersihkan.

14. Timbangan Dapur Digital Oxone OX-315 – Rp 368.000

Timbangan Oxone dibuat dari bahan stainless steel yang tahan karat dan awet. Anda bisa menimbang berbagai macam bahan kue dan bumbu makanan dengan tepat dan praktis hingga 5 kg menggunakan timbangan ini. Uniknya lagi, timbangan oxone memiliki fitur thermometer dan alarm timer yang memudahkan.

15. Tanita KD 160 – Rp 390.000

Tanita KD 160 adalah timbangan dengan fungsi panel digital yang akurat. Anda bisa menghitung berat hingga 1 – 2 kg dengan menggunakan timbangan ini. Desain warna putih dan penggunaan mangkuk plastic yang bisa dilepas sebagai wadah timbangan juga membuat desain timbangan ini jadi terlihat elegan. 

Itulah beberapa jenis timbangan dapur manual dan digital terbaik, baik dari segi fitur yang dimiliki ataupun harga timbangan tersebut. Anda bisa memilih jenis dan tipe timbangan dapur yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. 

Jika Anda masih baru memulai hobi memasak atau membuat kue, Anda bisa memulai dengan membeli timbangan yang murah atau yang memiliki harga terjangkau lebih dulu. Namun, jika Anda sudah terbiasa membuat berbagai macam masakan, Anda bisa memperhatikan bagaimana fitur yang dimiliki timbangan tersebut. Dan apakah fitur tersebut sudah sesuai dengan pilihan Anda.

0 comments:

Post a Comment