Wednesday, April 1, 2020

Begini Cara Cek Simulasi Kredit Truk Melalui Laman Dipostar Finance


Sebelum mengajukan kredit pembiayaan untuk kepemilikan truk, Anda sebaiknya melakukan simulasi kredit truk terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda tahu estimasi uang muka dan besaran cicilan per bulan yang perlu Anda bayarkan.

Anda bisa melakukan simulasi kredit ini melalui laman Dipostar Finance. Pilih Menu Bisnis Kami, kemudian pilih Simulasi Pembiayaan. Nantinya akan muncul kotak-kotak simulasi yang perlu Anda isi, seperti harga kendaraan, uang muka, suku bunga, dan jangka waktu. 

Langkah-Langkah Simulasi Kredit

Agar tidak bingung dalam melakukan simulasi, berikut ini adalah langkah simulasi kredit truk melalui laman Dipostar Finance.

1. Ketahui harga truk yang ingin Anda beli

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui harga truk yang ingin Anda beli. Anda bisa mencarinya melalui sumber-sumber yang ada di internet. Harga di tiap daerah atau kota bisa saja berbeda. Anda tidak perlu mencari harga yang pasti, cukup perkiraan saja. Misalnya saja truk Mitsubishi Colt Diesel FE 71, harganya di pasaran mulai Rp284.500.000. Anda bisa menggunakan harga tersebut untuk simulasi.

2. Masukkan besaran uang muka

Selanjutnya masukkan besaran uang muka. Dipostar Finance memberlakukan aturan minimal besaran uang muka adalah 20%. Jadi, Anda bisa memilih DP yang lebih besar dari itu tapi tidak bisa kurang dari 20%.

3. Masukkan besaran suku bunga

Langkah ketiga simulasi kredit truk melalui laman Dipostar Finance adalah memasukkan besaran suku bunga. Untuk yang ini, Anda bisa mengarang, misalnya 5% atau 10% karena ini hanya digunakan sebagai simulasi. Jika Anda ingin mengetahui besaran suku bunga yang berlaku saat ini, Anda bisa mengunjungi kantor Dipostar Finance terdekat.

4. Pilih jangka waktu kredit

Terakhir, pilih jangka waktu kredit. Anda bisa memilih jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 4 tahun.

Setelah Anda memasukkan semua informasi yang dibutuhkan, Anda tinggal memencet simulasi. Nantinya akan didapatkan besaran uang muka, besaran cicilan, dan besaran biaya yang harus Anda bayarkan pertama kali.

Simulasi kredit truk Mitsubishi Colt Diesel dengan harga OTR Rp284.500.000, dengan suku bunga perkiraan 5%, uang muka 20%, dan lamanya waktu kredit 4 tahun, didapatkan hasil besaran cicilan per bulannya adalah  Rp5.690.000 dengan uang muka sebesar Rp56.900.000.

0 comments:

Post a Comment