Friday, March 6, 2020

Bagaimana Cara Liburan Hemat ke Kota Batu Malang


Anda yang ingin menikmati cuaca sejuk bisa memilih Kota Malang sebagai pilihan destinasi liburan. Liburan akan menyenangkan dengan mengunjungi Kota Batu Malang. Ada banyak tempat wisata yang dapat menjadi pilihan. Berikut cara nikmati liburan hemat ke Kota Batu Malang. 

1. Tiket dan Tanggal

Saat Anda akan melakukan liburan ke Kota Batu Malang cara agar tetap menikmatinya meski pun hemat budget dimulai saat membeli tiket. Lakukan pembelian dengan memperhatikan maskapai yang menjadi pilihan. Pembelian tiket ini tentunya disesuaikan dengan keputusan keberangkatan liburan.

Jika sudah mendapatkan tanggalnya Anda bisa melakukan survei dan mendapatkan harga yang murah. Pilihlah tanggal yang tidak menjadi pilihan kebanyakan orang untuk melakukan liburan. Sebaiknya Anda memilih tanggal liburan yang tidak terlalu padat agar bisa dapat menikmati perjalanan dengan lebih asyik. 

Misalnya saja saat liburan panjang yang cenderung akan menjual harga tiket dengan harga mahal. Jadi memesan tiket jauh-jauh hari akan sangat membantu menghemat pengeluaran biaya transportasi yang dibutuhkan. 

2. Membuat Anggaran

Liburan hemat bisa dinikmati dengan membuat anggaran untuk setiap hal yang akan dilakukan selama berada di Kota Batu Malang. Anggaran yang dibuat akan sekaligus menentukan tempat yang dikunjungi dan apa saja yang akan dijadikan oleh-oleh. 

Anda bisa mencatatnya di note smartphone agar lebih mudah dibuat. Estimasi waktu akan mempengaruhi besaran anggaran untuk liburan. Pastikan Anda mempertimbangkannya dengan detail jangan sampai dana yang keluar terlalu berlebihan. 

3. Survei Tempat Makan

Saat melakukan liburan penting untuk mengetahui tempat makan yang murah di sekitar Kota Batu Malang, sambil menikmati pemandangannya. Cara mengetahui informasinya tentunya sangat mudah dengan membaca artikel lainnya yang memberi tahukan rekomendasi tempat. 

Anda akan memilih sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Salah satunya dengan duduk di angkringan yang berhadapan dengan Gunung Panderman di pinggir jalan menuju ke museum angkut. Tempat makan ini bukanya di malam hari. Anda bisa menikmati kopi dan bakso sambil bercerita panjang lebar. 

Selain itu bisa juga dengan memilih tempat makan yang tidak mewah tetapi enak dan mengenyangkan. 

4. Wisata Baru

Wisata yang baru saja dibuka biasanya memiliki tiket masuk yang lebih murah. Anda bisa menjadikannya saat berlibur dengan budget hemat. Selain itu mengunjungi suatu tempat yang masih baru tentunya masih sepi, sehingga Anda lebih leluasa berada di sana. Daftar wisata baru ini bisa diketahui jika Anda memiliki link yang tinggal di Kota Malang. 

5. Menghubungi Kerabat atau Teman

Ada banyak tempat wisata di Kota Batu Malang yang dapat Anda kunjungi. Biaya hemat bisa didapatkan dengan Anda menghubungi kerabat atau teman. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan mereka dan bisa lebih tepat dalam memilih tempat untuk menghabiskan liburan dengan budget yang hemat. Anda lebih hemat lagi dengan menginap di sana. 

6. Liburan ke Alam

Budget liburan ke alam akan lebih hemat jika Anda melakukan liburan ke alam. Anda bisa menikmati keindahan yang ada hanya dengan membayar tiket masuk nan murah. Bahkan liburan alam ini bisa membuat Anda leluasa untuk membawa makanan dari luar. 

Anda bisa menerapkan liburan hemat ini untuk menikmati liburan selama berada di Kota Batu Malang. Pilihlah tanggal yang tepat jangan melakukan perjalanan di musim hujan karena Malang kota yang curah hujannya sangat tinggi. Selain itu saat pergi ke Malang lebih hemat jika Anda melakukan penerbangan sampai Surabaya lalu melanjutkannya dengan kereta api. 

Salah satu aplikasi yang pasti memberikan promo untuk kamu ketika bertransaksi dan bisa jadi cara hemat dalam membelanjakan uang jajan adalah Cashbac yang memberikan instant cashback untuk tiap transaksi dengan aplikasinya. Jadi, setiap kamu makan, perawatan diri, atau belanja, kamu bisa tetap hemat uang jajanmu. Cara menggunakannya gampang banget: cukup download aplikasinya, registrasi dengan kartu kredit/kartu debit kamu, dan lakukan transaksi untuk mendapatkan instant cashback. Cashback yang kamu dapatkan ini bisa langsung kamu gunakan untuk transaksi selanjutnya atau kamu simpan untuk transaksi di kemudian hari lho.

Ingin cara hemat dalam membelanjakan uang jajan yang bisa bikin kamu lebih nggak boros lagi? Kamu bisa memanfaatkan extra cashback dari Cashbac lho! Cukup lakukan registrasi dengan kartu dari salah satu bank partner Cashbac dan kamu bakal dapat cashback berkelipatan untuk setiap transaksi kamu lho.

Jadi, hidup hemat itu nggak perlu bikin kamu ribet. Banyak cara hemat dalam membelanjakan uang jajan yang bisa kamu lakukan dengan mudah lho. Cukup menerapkan tips dan trik dari Cashbac, kamu pasti bisa mengurangi pengeluaranmu sehari-hari. 

0 comments:

Post a Comment