Friday, February 7, 2020

7 Keunggulan yang Dimiliki Mesin Kopi Nuova Simonelli Appia


Nuova Simonelli sudah begitu dikenal dengan mesin kopi keluarannya yang begitu berkualitas. Mesin kopi Nuova Simonelli sendiri memang begitu diandalkan dan sering jadi pilihan oleh kedai kopi seluruh dunia, khususnya Indonesia. Salah satu mesin kopinya yang begitu direkomendasikan adalah Nuova Simonelli Appia 2 Group Volumetric. Simak keunggulan mesin kopinya berikut ini ya!

1. Telah Dilengkapi dengan Teknologi Soft Infusion 

Salah satu teknologi istimewa yang dimiliki mesin kopi keluaran Nuova Simonelli, termasuk seri Appia 2 Group Volumetric ini adalah fitur Soft Infusion-nya. Teknologi ini begitu berguna dalam proses pre-infusion kopi. Dengan adanya teknologi Soft Infusion ini, Anda bisa memastikan kalau crema dan ekstraksi pada espresso yang dihasilkan nanti dalam kondisi sempurna. 

2. Dilengkapi Panel Layar Sentuh untuk Memudahkan Proses Pembuatan Kopi

Khusus untuk seri Volumetric ini, mesin kopinya telah dilengkapi dengan touch control panel atau panel layar sentuh yang telah diperbaharui. Dengan adanya panel layar yang makin canggih ini, maka barista atau pun penggunanya yang lain bisa mengoperasikan mesin ini dengan mudah. Anda yang masih belajar cara membuat kopi pun juga akan merasa sangat terbaru dengan panel layar ini. 

3. Dilengkapi dengan Teknologi Automatic Cleaning 

Perawatan mesin kopi Nuova Simonelli Appia 2 Group Volumetric ini makin mudah dengan fitur Automatic Cleaning yang dimilikinya. Fitur Automatic Cleaning pada mesin ini akan berfungsi untuk membersihkan saringan kopi, dengan cara menekan ampas sampai padat. Ampas yang telah ditekan hingga bentuknya jadi padat, akan memudahkan Anda nantinya saat membersihkannya. 

4. Dilengkapi dengan Kapasitas Boiler yang Besar 

Mesin kopi seri Appia 2 ini dilengkapi dengan boiler dengan kapasitas yang lumayan besar, mencapai hingga 11 liter. Seperti yang Anda ketahui, boiler pada mesin kopi digunakan untuk menampung air untuk kemudian dialirkan ke group head dan juga steam. Jika Anda sedang mencari mesin kopi untuk usaha yang akan dijalankan, maka mesin berkapasitas besar ini sangat direkomendasikan. 

5. Dilengkapi dengan Pressostat 

Mesin kopi ini sudah dilengkapi dengan saklar Pressostat. Saklar Pressostat ini merupakan saklar khusus yang bisa Anda tekan untuk mematikan mesin secara otomatis, saat kerja mesin mencapai batas maksimal. Dengan adanya saklar ini, proses pembuatan kopi pun menjadi lebih aman. Selain itu, risiko rusaknya mesin kopi karena digunakan secara berlebihan pun juga bisa untuk dihindari. 

6. Telah Dilengkapi dengan Safety Valve 

Tekanan uap yang tak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan pengurangan kualitas dari kopi yang diproses pada mesin kopi tersebut. Tak hanya itu saja, performa mesin pun bisa mengalami gangguan. Mengingat hal tersebut, seri Appia 2 dari Nuova Simonelli ini pun dilengkapi dengan safety valve. Dengan begini tingkat tekanan uap yang terjadi saat proses pembuatan kopi bisa dikendalikan. 

7. Body Mesin yang Terbuat dari Material Baja Berkualitas

Jangan meragukan kualitas dari seri Appia 2 ini. Body dan abs pada mesin kopi ini terbuat dari material baja yang berkualitas. Berkualitasnya material ini membuatnya tak hanya terlihat kokoh, namun juga tahan digunakan untuk waktu yang lama. Anda pun tak perlu takut dengan kemungkinan munculnya karat pada body mesin kopi canggih satu ini. 

Itulah tadi 7 keunggulan yang dimiliki oleh mesin kopi Nuova Simonelli Appia 2 Group Revolution. Selain digunakan di rumah, mesin kopi ini terutama sekali direkomendasikan untuk dipakai oleh Anda yang berniat membuka usaha kedai kopi. Mesinnya yang canggih memungkinkan untuk menghasilkan espresso dan ekstraksi yang berkualitas. 

0 comments:

Post a Comment