Friday, December 27, 2019

Pemasaran Startup Butuh Strategi Tepat dan SDM Unggul agar Sukses

Mengembangkan startup bukan hal yang mudah bagi setiap pengusaha. Tidak hanya ide saja yang diperlukan, tetapi kamu harus dapat mencari keuntungan yang pasti. Aspek yang juga sangat berpengaruh dalam mengembangkan bisnis adalah strategi marketing. Kamu akan bisa memahami strategi marketing lebih banyak dengan bergabung di Kadin.
Organisasi tersebut memiliki banyak anggota yang berupa para pengusaha. Kamu akan bisa bertukar pikiran dan juga sharing seputar bisnis atau mengikuti pelatihan dengan bergabung bersama organisasi tersebut. Kamu sudah sangat penasaran bukan mengenai apa saja strategi marketing jitu untuk kembangkan bisnis, bisa simak berikut.

Beberapa Strategi Marketing

Ada banyak sekali strategi marketing 2020 yang bisa diterapkan untuk memajukan perusahaan startup kamu. Seluruh strategi yang disampaikan ini sangat efisien untuk bisa bersaing di tahun 2020. Pastikan kamu untuk menerapkan seluruh strategi yang disampaikan.

Menggunakan Media Sosial

Hampir setiap periode tertentu selalu bermunculan media sosial baru. Kamu perlu update untuk bisa menggunakan seluruh media sosial tersebut. Media sosial bisa menjadi sarana yang sangat efisien dalam memasarkan suatu perusahaan startup. Kamu harus rajin untuk melakukan update di media sosial, sehingga orang selalu melihat start up-mu.

Membuat Video Tutorial

Mungkin kamu dan tim marketing kamu ahli dalam membuat kata-kata untuk mempromosikan startup. Itu adalah poin yang bagus. Namun, ada acara yang jauh lebih efektif dibandingkan kata-kata yaitu menggunakan video. Setiap perusahaan start up selalu menyematkan video di website mereka untuk menarik customer.

Memulai Blogging

Salah satu cara lain untuk mempromosikan startup kamu adalah menggunakan blogging. Kamu bisa menciptakan image dimana perusahaan kamu terkenal, berkualitas, dan banyak peminat dengan menggunakan blogging. Cara ini dapat menarik perhatian customer baru juga untuk mencoba dan menjadi pelanggan di perusahaan kamu.

Menjadi Trendsetter

Strategi marketing lainnya adalah menjadi trendsetter atau influencer. Kamu harus tahu produk atau jasa yang kamu tawarkan ditujukan untuk customer dengan kisaran usia berapa. Saat kamu mengarah penjualan pada customer generasi muda, maka kamu harus membuat postingan-postingan keren yang berkaitan dengan produk yang dijual.

Pelatihan SDM Unggul Strategi Marketing

Kemajuan perusahaan startup sangat dipengaruhi oleh keterampilan dari marketingnya. Tidak semua marketing mampu mempromosikan dengan baik perusahaan tempat ia bekerja. Itulah mengapa para marketing perlu untuk mengikuti pelatihan guna memajukan keterampilan dalam membuat promosi.
Pelatihan yang wajib diikuti oleh marketing tidak hanya tentang promosi, melainkan mengenai negosiasi. Pelatihan strategi marketing dalam hal negosiasi ini diperlukan, sehingga dapat menganalisa dan memberikan solusi kepada klien yang menjadi lawan bicara.
Selanjutnya, marketing juga perlu untuk ikut dalam seminar customer experience management. Pelatihan tersebut mengajarkan bagaimana cara marketing memprioritaskan customer. Terdapat ilmu untuk menciptakan pengalaman yang berkesan baik saat marketing berkomunikasi dengan customer.
Hal tersebut dapat membuat relasi keakraban antara marketing dengan customer yang bisa mendatangkan banyak manfaat untuk perusahaan. Dalam pelatihan tersebut akan ada petunjuk mengenai cara berkomunikasi yang baik antara marketing dengan customer. Kamu juga bisa belajar mengenai jalan pemikiran pelanggan dan dunianya.
Ada banyak sekali bukan strategi marketing dan juga pelatihan yang bisa diikuti untuk mengasah keterampilan marketing. Kamu bisa mendapatkan banyak pelatihan seperti itu saat ini di berbagai kesempatan. Informasi tersebut akan bisa kamu dapatkan dengan mudah, saat kamu bergabung dengan Kadin Indonesia lho.

0 comments:

Post a Comment