Monday, December 30, 2019

Jangan Dianggap Sepele! Ini Segudang Manfaat Air Mineral Bagi Tubuh


Air mineral merupakan salah satu hal yang paling penting bagi tubuh manusia. Penelitian mengatakan bahwa 60 persen dari tubuh seorang manusia terdiri dari air. Perannya yang sangat penting memiliki pengaruh yang besar bagi kelangsungan hidup manusia, terutama kandungan mineral yang dimilikinya. Pemilihan air minum berkualitas juga menjadi poin penting dalam mengkonsumsi air setiap hari agar dapat menjaga kesehatan tubuh. 

Manfaat Air Mineral Bagi Tubuh

Namun, masih banyak orang yang menyepelekan manfaat minum air mineral bagi kesehatan tubuhnya. Akibat yang ditimbulkan sangatlah fatal. Berbagai penyakit siap menyerang akibat kurangnya cairan yang dibutuhkan bagi tubuh. Untuk itu, berikut segudang manfaat air mineral bagi tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Air berperan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh. Hal itu dikarenakan air memiliki fungsi dalam proses penyerapan nutrisi, pencernaan, serta menjaga suhu tubuh. Jika Anda kekurangan cairan, maka proses-proses ini tidak akan berlangsung dengan baik dan akan menimbulkan berbagai penyakit di kemudian hari. Oleh karena itu pilihlah air minum yang mengandung mineral yang baik agar segala kebutuhan tubuh Anda tercukupi. 

2. Kesehatan Kulit

Orang yang jarang minum air mineral pada umumnya memiliki kulit yang jauh lebih kering dan tidak sehat. Padahal, kulit merupakan lapisan terluar tubuh yang berfungsi sebagai tameng perlindungan. Kulit membutuhkan banyak sekali cairan agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu penting bagi Anda agar selalu minum air mineral agar kesehatan kulit Anda tetap terjaga.

3. Menjaga Kesehatan Mulut

Air mineral berperan dalam membentuk air liur. Air liur inilah yang mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut karena berperan sebagai komponen pembersih alami bagi rongga mulut. Jika Anda jarang minum air mineral maka akan besar kemungkinan penyakit-penyakit seperti gigi berlubang, gusi berdarah maupun sariawan menyerang rongga mulut Anda. Untuk itu, rutinlah minum air dan jangan lupa memilih air minum berkualitas agar mampu mengoptimalkan kesehatan gigi dan mulut Anda. 

4. Mencegah Batu Ginjal

Dewasa ini telah banyak kasus penyakit batu ginjal yang menyerang masyarakat. Penyakit ini terjadi karena adanya penumpukan mineral dalam tubuh yang akhirnya menyumbat saluran kemih dan menimbulkan infeksi.

Untuk mencegah penyakit ini, Anda hanya perlu rutin untuk meminum air mineral agar tidak terjadi penumpukan mineral di saluran kemih. Pilihlah air minum dengan kandungan mineral yang terbaik. 

5. Mengeluarkan Toksin dalam Tubuh

Ketika mengkonsumsi makanan maupun minuman, akan ada ampas yang tersisa dalam tubuh yang kemudian menjadi toksin. Air mineral bermanfaat untuk mengeluarkan toksin berbahaya yang ada dalam tubuh. Toksin tersebut dikeluarkan melalui urine maupun keringat sehingga tidak akan berbahaya bagi tubuh.

Perlu Anda ketahui bahwa kehati-hatian sangat diperlukan dalam memilih air minum berkualitas. Pilihlah produk yang memiliki kandungan mineral agar kebutuhan cairan tubuh Anda tercukupi dengan baik. Dengan segudang manfaat yang dimiliki, apakah Anda masih mau mengabaikan air mineral bagi kesehatan tubuh Anda?

0 comments:

Post a Comment