Tuesday, December 17, 2019

3 Obat Alami untuk Sembuhkan Demam Berdarah


Dampak tubuh terinfeksi demam berdarah membuat kadar trombosit Anda menurun drastis hingga menurunkan jumlah sel darah merah. Hal ini tentu menaikkan risiko perdarahan dalam, bila ini terjadi akan mengakibatkan Anda kehabisan banyak darah. Karenanya Anda mesti paham obat demam berdarah yang tepat serta penanganan yang baik dan benar. 

Terdapat beberapa obat tradisional untuk mengobati demam berdarah secara alami meningkatkan kadar trombosit. Untuk mempercepat proses penyembuhan DBD ini, tak ada salahnya Anda mempelajari obat alami mana saja yang mampu menambah trombosit ataupun meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan infeksi dan lain-lainnya.

Daftar Obat Alami untuk Demam Berdarah

Berikan obat alami berikut ini untuk pasien demam berdarah supaya dapat pulih secepat mungkin. Simak uraiannya di bawah ini.

1. Jambu biji

Buah yang satu ini sudah lama dikenal sebagai obat untuk DBD. Kandungan trombobinol pada buah ini mampu merangsang trombopoietin, di mana trombopoietin ini akan menambah kepingan darah dengan begitu jumlah trombosit pun ikut baik. 

2. Beras angkak

Beras Angkak merupakan beras merah dari Tiongkok yang melewati proses peragian atau fermentasi dengan monascus purpureus. Dari hasil penelitian kapsul ekstrak Angkak dapat meningkatkan trombosit. Hasil uji penelitian lain pun menunjukkan kombinasi jambu biji dan Angkak bisa menjadi obat DBD alami.

3. Daun pepaya

Daun satu ini tak hanya lezat dijadikan lauk bersama nasi dan lainnya. Daun pepaya memiliki potensi sebagai obat penyembuh demam berdarah. Daun tersebut berkhasiat untuk menstabilkan dinding sel keping darah agar tak mudah dirusak oleh virus DBD.

Untuk mengolahnya menjadi obat alami pertama cuci bersih 50 gram daun pepaya. Lalu tumbuk daunnya sampai halus tapi bukan berupa bubuk. Setelah itu seduh tumbukan daun tersebut kemudian saring airnya. Sehari 3 kali Anda minum air seduhan daun pepaya ini untuk obati DBD Anda.

Adapun promo obat sirup psidii daun jambu biji ini bisa Anda manfaatkan untuk obat DBD dengan harga terjangkau. Walaupun Anda mengonsumsi obat alami tetap saja Anda harus kontrol ke dokter, agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. 

0 comments:

Post a Comment