Thursday, November 14, 2019

Tips Bagi Ibu Hamil Agar Janinnya Bisa Cerdas


Disamping memiliki anak yang sehat, memiliki anak yang cerdas jelas menjadi dambaan setiap orang tua. Apalagi jika sang anak cerdas dari lahir dimana bisa menangkap berbagai hal lebih cepat dari anak-anak seusianya. Untuk memiliki anak yang cerdas, maka seorang ibu tidak hanya perlu beli multivitamin ibu hamil DHA tinggi saja. Ada pula beberapa tips yang perlu diperhatikan agar ibu hamil bisa mendapatkan anak yang cerdas. Berikut ini beberapa diantaranya.

Hindari Makanan Berpengawet

Sebelum masa kehamilan, seorang calon ibu mungkin bebas memilih makanan apa saja yang ingin dimakannya. Tapi, setelah mengetahui bahwa Anda sedang hamil, maka berhati-hatilah dalam memilih makanan. Sebab, ada beberapa makanan yang perlu dihindari karena bisa menghambat proses tumbuh kembang janin dan berujung pada terhambatnya kecerdasan seorang anak.

Makanan berpengawet jadi salah satu makanan yang perlu dihindari selama proses kehamilan. Zat-zat pada pengawet makanan, pewarna makanan sintetik dan pemanis buatan dikenal mampu memberikan efek buruk bagi pertumbuhan janin. Makanan-makanan tersebut dipercaya dapat menghambat perkembangan otak janin dan membuat kecerdasan sang anak tidak optimal. Jadi, pilihlah makanan yang menyehatkan dan jauhi makanan berbahaya agar anak Anda bisa menjadi anak yang cerdas sejak di dalam kandungan.

Ajak Janin Berkomunikasi

Janin yang masih berada di dalam kandungan mungkin belum bisa berbicara dan melihat orang yang ada di sekelilingnya. Tapi, bukan berarti bayi tidak bisa merespon apa yang Anda lakukan lho. Sebab, bayi bisa merespon saat diajak berkomunikasi walaupun masih berada di dalam rahim sang ibu.

Mengajak janin berkomunikasi bisa menjadi salah satu cara agar bayi bisa cerdas sejak berada didalam kandungan. Sebab, hal tersebut akan merangsang sang janin untuk bergerak dan merespon sejak masih berada di dalam kandungan. Stimulus tersebut juga bisa digunakan untuk mengetahui seberapa aktif sang bayi saat masih berada di dalam kandungan.

Selain memperhatikan dua hal diatas, ibu hamil juga perlu peduli terhadap kesehatan tubuhnya. Baca selalu info kesehatan yang bisa dipercaya seperti pada laman berikut www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil agar bisa memiliki tubuh yang sehat serta janin yang cerdas. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment