Monday, November 11, 2019

Perawatan Wajah Kusam dengan Tepat


Kulit wajah kusam biasanya terjadi karena adanya produksi minyak berlebih dari dalam kulit kita. Wajah kusam tentunya bukan sesuatu yang bagus karena kehadirannya akan membuat penampilan menjadi tidak menarik lagi. Wajah yang seharusnya terlihat cantik justru malah terlihat kucel dan tidak segar. Padahal, sebagai wanita kita pasti ingin selalu tampak cantik. Maka dari itu, perawatan wajah kusam saat ini menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan oleh semua perempuan.

Perawatan Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Nah, perawatan apa sajakah yang kita butuhkan agar wajah tidak kusam dan kembali terlihat  putih bersinar?

1. Menggunakan air perasan jeruk nipis dan madu

Kandungan asam alami yang dimiliki oleh jeruk nipis berguna untuk mengusir minyak  sekaligus menutrisi kulit wajah anda. Oleh karena itu, jeruk nipis dianggap sangat cocok untuk perawatan wajah kusam. Gunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan madu sebagai masker wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin minimal setiap sekali dalam seminggu.

2. Uap air panas dan balok-balok es batu

Setelah merebus air, cobalah untuk menghadapkan wajah anda di atas permukaan air mendidih. Dengan begitu, uap panas akan membuks pori-pori wajah anda. Setelah itu, lap wajah dengan menggunakan handuk yang halus agar kotoran dan minyak benar-benar terangkat dari wajah. Kemudian, lanjutkan perawatan wajah kusam dengan cara menggosokkan balok-balok es batu pada kulit wajah. Hal ini berguna untuk menutup kembali pori-pori yang telah dibuka sebelumnya.

3. Masker pisang ambon

Ambillah satu buah pisang ambon yang telah matang. Haluskan pisang tersebut kemudian tambahkan dengan satu sendok madu. Oleskan masker wajah ini pada wajah anda dengan menggunakan punggung sendok. Setelah rata, diamkanlah masker selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat sesudahnya. Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu setiap malam.

4. Masker stroberi dan susu murni

Sama seperti jeruk nipis, buah ini juga memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga cocok untuk perawatan wajah kusam. Sedangkan susu murni memiliki manfaat maksimal untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, blender beberapa buah stroberi kemudian campur dengan susu murni. Gunakan campuran ini sebagai bahan untuk masker wajah anda.

5. Menggunakan masker buah alpukat dan lemon

Membuat masker wajah dari kedua bahan ini akan memberi hasil yang jauh lebih maksimal. Siapkanlah beberapa sendok alpukat yang telah dihancurkan kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan masker satu ini selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan mentimun

Blender mentimun hingga halus kemudian gunakan sebagai masker wajah. Atau, anda juga bisa membekukan mentimun yang telah diblender tersebut di dalam lemari es. Gunakan es timun ini untuk menggosok-gosok permukaan wajah anda setiap malam.

Nah, itu dia beberapa masker yang berguna untuk melakukan cara perawatan wajah kusam.

Selain menggunakan bahan-bahan alami ini, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit terutama wajah bagi remaja juga ada tricknya. Nahhh, jika kamu tertarik mempelajari berbagai trick untuk merawat wajah kamu bisa buka saja langsung situs Storie.id atau install Storie APP di playstore. Disana banyak sekali tips dan review berbagai produk kecantikan yang bisa ditemukan.

0 comments:

Post a Comment