Saturday, November 30, 2019

Gak Percaya Diri dengan Berat Badan? Coba Konsumsi 5 Buah Ini


Menjalani pola hidup sehat bisa membuat tubuh tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit. Selain berolahraga dan tidur yang cukup, kamu bisa melakukan pola makan sehat dengan gizi seimbang. Hal ini tentu saja didukung langsung oleh Kementerian Kesehatan RI dan CEO Mayora agar kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia lebih meningkat.

Pola makan gizi yang tidak seimbang tentu akan membuat tubuh kekurangan unsur nutrisi yang dibutuhkan. Jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kaya karbohdrat dan lemak, tubuh akan lebih mudah mengalami kegemukan. Kegemukan merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa mengakibatkan penyakit yang cukup serius, seperti serangan jantung, kolesterol, sesak nafas, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, orang-orang yang memiliki masalah berat badan berlebih, sebaiknya lebih memperhatikan pola makannya serta mengonsumsi buah-buahan di bawah ini.

1. Pepaya

Buah yang satu ini bisa ditemukan dimana-dimana. Buah pepaya memiliki kandungan serat yang melimpah, sehingga buah ini cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Dengan mengonsumsinya secara rutin, perut akan terlihat lebih rata dan terhindar dari perut buncit. 

2. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang melimpah yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Agar hasilnya lebih efektif, disarankan untuk mengonsumsi buah semangka sebelum makan agar kamu merasa lebih kenyang, sehingga berat badan tubuh tetap ideal.

3. Pisang

Sama seperti buah pepaya, buah pisang juga mampu melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan pada buah pisang juga bisa membantu menurunkan berat badan. Buah pisang akan memberikan kamu cukup energy untuk beraktifitas sehingga kamu tidak perlu makan dalam jumlah yang banyak.

4. Stroberi

Meskipun rasanya asam, stroberi memiliki khasiat yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Buah yang satu ini bisa kamu jumpai dimana-mana, seperti supermarket, minimarket, pasar kaget, dan lain sebagainya. Jika rasanya terlalu kecut, kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis tambahan. Jangan menggunakan gula pasir karena pemanis tersebut tidak baik untuk kesehatan.

5. Apel hijau

Selain bisa membuat mood seseorang menjadi lebih bahagia, kamu bisa mendapatkan manfata lain dari buah ini. Buah apel berkhasiat untuk memberikan tambahan energi sehingga kamu tidak akan mudah lapar. Dengan begitu, berat badan pun akan menyusut jika kamu rutin mengonsumsi buah yang satu ini.

Itulah lima buah-buahan yang cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Selain membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, CEO Mayora turut menyelenggarakan program magang untuk merekrut Sumber Daya Manusia yang kompeten agar sesuai dengan Kebijakan Ekonomi Indonesia yang saat ini berfokus dalam meningkatkan  kualitas sumber daya manusia (SDM).

0 comments:

Post a Comment