Thursday, October 31, 2019

Ulasan Tentang RSUD Kabupaten Bekasi, Pelayanan Kesehatan Tanpa Antrian


Rumah sakit merupakan sebuah tempat yang biasa menjadi tujuan bagi banyak orang untuk memeriksakan kondisi kesehatan tubuh mereka, dalam berbagai situasi termasuk ketika kondisi gawat darurat terjadi. Untuk pemeriksaan dan pemeliharaan kesehatan yang dilakukan di sebuah rumah sakit, antrian panjang menjadi salah satu ciri yang pastinya akan disematkan pada sebuah rumah sakit. Melihat permasalahan inilah kini pihak management RSUD Kabupaten Bekasi mencoba untuk membenahi sistem pelayanan dan memberikan solusi terbaik bagi para pasiennya. Pelayanan tanpa antrian menjadi salah satu sistem perbaikan terkini yang diberikan oleh rumah sakit di Bekasi ini, yang akan membuat kita merasakan kenyamanan yang lebih.

Rumah sakit yang berdiri pada 6 Agustus 2003 ini terus melakukan transformasi dalam berbagai segi dan tidak hanya terbatas pada pelayanan saja, namun berbagai perlengkapan pun terus mengalami transformasi menuju arah yang lebih baik. Rumah sakit dengan visi mampu menjadi rumah sakit dambaan, mampu bersaing dan handal ini memiliki berbagai poliklinik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bekasi pada khususnya dan masyarakat lain pada umumnya. Untuk dapat memanfaatkan fasilitas dan pemeriksaan pada poliklinik di rumah sakit ini, kini kita dapat memanfaatkan sistem booking pelayanan online.

Sistem booking pelayanan online inilah yang memungkinkan kita untuk dapat melakukan pemeriksaan pada poliklinik tertentu sesuai dengan kebutuhan, tanpa harus melalui antrian yang panjang. Untuk dapat memanfaatkan sistem booking layanan online ini, Anda hanya harus melakukan beberapa langkah mudah. adapun langkah-langkah tersebut, antara lain adalah:

  • Pasanglah aplikasi mobile dari rumah sakit Bekasi ini, dimana aplikasi dapat kita unduh secara gratis pada mesin penyedia aplikasi online di smartphone kita.
  • Lakukan login pada aplikasi tersebut, login hanya dapat dilakukan oleh pasien yang memang telah terdaftar pada rumah sakit, karena aplikasi nantinya aplikasi akan meminta nomor rekam medik dan nomor induk kependudukan kita.
  • Setelah masuk kedalam aplikasi, pilih menu pendaftaran dan isi form yang disediakan dengan data Anda, kemudian pilih tanggal kunjungan dan poli sesuai dengan kebutuhan pemeriksaan dalam diri Anda.
  • Setelah semua data yang dibutuhkan tercatat, nantinya Anda akan dihadapkan pada pilihan dokter serta jam praktek dokter tersebut, pilih sesuai dengan riwayat pemeriksaan yang Anda miliki.
  • Aplikasi akan menampilkan daftar dan nomor antrian dari sistem booking online yang telah Anda lakukan.
Dari sistem booking inilah, nantinya kita sebagai pasien tidak harus mengantri pada loket pendaftaran dan hanya perlu melakukan verifikasi data saja. Untuk jam kedatangan di poli pun dapat kita sesuaikan dengan nomor antrian yang diperoleh. Sistem inilah yang akan mempermudah kita dalam mendapatkan perawatan dari dokter dan tenaga medis yang dibutuhkan, tanpa harus melalui antrian yang panjang.

Selain pendaftaran online, kita pun dapat mengetahui jadwal praktek dokter baik di poliklinik ataupun bagian lainnya di rumah sakit di Bekasi ini secara online, yang memang akan lebih mempermudah dalam menentukan tanggal dan hari untuk melakukan pemeriksaan. Sistem online yang disediakan oleh rumah sakit ini, tidak hanya dapat diakses oleh pasien umum saja, namun pasien dengan fasilitas BPJS pun dapat menggunakan fasilitas online ini. Pelayanan selama 24 jam penuh pun akan diberikan oleh rumah sakit bagi pasien dengan kondisi yang memang harus mendapatkan pantauan dan pemeriksaan secara khusus. RSUD Kabupaten Bekasi, rumah sakit yang memberikan banyak kemudahan dan pelayanan penuh cinta kasih bagi pasiennya.

0 comments:

Post a Comment