Monday, October 28, 2019

Ketahui 3 Cara Mencuci Pakaian Bayi yang Aman bagi Kulit Buah Hati Anda


Mencuci pakaian bayi memang membutuhkan teknik khusus yang sedikit berbeda dengan pakaian orang dewasa. Agar pakaian yang dikenakan oleh bayi dijamin aman, maka Anda perlu mengetahui cara-cara mencuci pakaian bayi dengan benar.

Karena dalam sehari, bayi sering kali bergonta ganti pakaian. Maka memastikan cara aman mencuci deterjen untuk pakaian bayi harus diketahui oleh para orang tua. Hal ini berguna agar semua pakaian bayi aman dan terbebas dari segala hal yang memicu iritasi. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa cara aman mencuci pakaian bayi yang bisa Anda praktekkan.

Selalu gunakan detergen khusus bayi

Detergen biasa umumnya tidak terlalu berbahaya bagi kulit. Namun mengingat bahwa kulit bayi yang cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa, maka cara aman mencuci detergen pakaian bayi adalah dengan menggunakan detergen khusus bayi.

Dibandingkan dengan detergen biasa, detergen bayi mengandung berbagai formula yang aman karena bebas paraben, pewangi dan juga pewarna. 

Jangan menggunakan air panas

Banyak orang yang berpendapat bahwa menggunakan air panas dapat mensterilkan kuman yang terdapat pada pakaian bayi. Nyatanya penggunaan air panas dapat merusak serat kain dan mengurangi kelembutan pakaian.

Serat pakaian yang kasar tentunya dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Oleh karena itu, selalu gunakan air biasa ketika mencuci pakaian bayi.

Jangan gunakan pemutih

Pemutih biasanya digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian. Namun jika anda hendak mencuci pakaian bayi, hal ini harus dihindari. Pasalnya pemutih memiliki kandungan yang dapat memicu iritasi pada kulit bayi.

Oleh karena itu, untuk menghilangkan noda pada pakaian bayi, segeralah untuk mencucinya dibawah air mengalir ketika noda masih baru. Selain itu, menggunakan tisu untuk menghilangkan noda sebelum dicuci juga merupakan langkah yang tepat.

Cara mencuci pakaian bayi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pakaian orang dewasa. Namun pemilihan detergen serta teknik yang tepat tentunya akan menjadikan pakaian bayi menjadi lebih aman digunakan. Salah satu produk detergen yang aman bagi bayi adalah Sleek Baby.

Selain bebas pewangi dan pewarna, sleek baby juga mengandung formula khusus yang menjadikan pakaian bayi semakin lembut sehingga kulit bayi akan terhindar dari iritasi.

1 comment:

  1. kulit bayi yg sensitif memang harus pake pakaian yang berbahan bagus agar tidak iritasi

    kaos polos premium

    ReplyDelete