Saturday, October 19, 2019

Jangan Salah Memilih Obat Pilek Bayi


Bayi begitu rentan terkena penyakit. Salah satu penyakit yang mudah menyerang bayi ialah pilek. Untuk mengobati penyakit pilek pada bayi Anda sebaiknya jangan sampai Anda keliru. Jangan salah memilih obat pilek bayi. Salah satu alternatif obat pilek bayi dapat Anda jumpai pada link https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-bayi-yang-aman

Jangan Salah Memilih Obat Pilek Bayi 

Untuk mengobati atau meredakan pilek pada bayi Anda, ada baiknya jangan sampai keliru. Sebab, setiap bayi memiliki karakter fisik dan ketahanan tubuh yang berbeda-beda. Adapun tips-tips memilih obat pilek bayi yang tepat bagi bayi Anda dapat Anda simak melalui ulasan berikut. 

1. Pilih obat pilek bayi yang menggunakan cairan saline atau semprotan hidung

Cairan saline atau semprotan hidung merupakan salah satu alternatif obat pilek bayi paling aman. Cairan saline atau semprotan hidung tersebut memiliki fungsi untuk melembabkan saluran pernapasan dan melunakkan lendir (ingus) bayi Anda. 

Apabila Anda menggunakan cairan saline atau semprotan hidung dengan tepat, maka Anda dapat menyebuhkan pilek yang diderita oleh bayi Anda. Jika Anda masih ragu untuk memberikan cairan saline pada bayi Anda, maka dapat menanyakan hal tersebut pada apoteker teredekat. 

2. Pilih paracetamol ringan 

Alternatif obat pilek bayi berikutnya adalah paracetamol. Setiap bayi yang hendak pilek, biasanya akan mengalami demam. Maka dari itu, Anda dapat memberikan paracetamol sebagai solusi demam bayi Anda. Berikan paracetamol dengan dosis yang ringan atau tepat bagi bayi Anda agar tidak menimbulkan efek samping. 

3. Pilih ibuprofen 

Alternatif selanjutnya sebagai obat pilek bayi ialah ibuprofen. Apabila Anda menggunakan ibuprofen dengan tepat, maka Anda akan menyembuhkan demam, pilek maupun nyeri akibat gejala sakit lainnya pada bayi Anda. 

Sebagai orangtua, Anda harus selalu siap siaga untuk mengantisipasi ancaman penyakit bagi bayi Anda. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjaga usus dan pencernaan anak sehat selalu. Karena di samping pilek, penyakit yang sering menyerang bayi maupun anak-anak adalah penyakit pencernaan lainnya. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan diri Anda, ya!

0 comments:

Post a Comment