Wednesday, October 2, 2019

Jangan Lewatkan 7 Manfaat Minum Infused Water Setiap Hari Ini!


Belakangan ini produk minuman yang hadir ke pasaran memang sangatlah banyak, salah satu diantaranya adalah soft drink dengan berbagai macam rasa. Hanya saja seperti yang diketahui bahwa jenis minuman semacam ini sebenarnya memang kurang sehat bagi tubuh, pasalnya ia mengandung berbagai macam senyawa kimia yang tidak baik, seperti diantaranya adalah zat pewarna, pemanis dan juga pengawet. Sehingga lebih aman jika seandainya Anda mengkonsumsi air putih biasa saja. Jika pun ingin ada sedikit perasa maka bisa membuat sendiri yang lebih sehat layaknya infused water.

Jenis minuman yang satu ini tentunya sudah tidak begitu asing di telinga bukan, merupakan perpaduan antara air dengan beberapa potongan buah segar di dalamnya yang didinginkan, sehingga menghasilkan air dengan aroma dan juga rasa lebih segar dibandingkan dengan produk air tawar pada umumnya. Banyak jenis buah yang bisa digunakan sebagai bahan alami pembuatan air ini, seperti jeruk lemon, timun, strawberry, apel, pir, kemudian juga dengan penambahan daun mint dan masih banyak lagi diantaranya.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata infused water ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, seperti diantaranya adalah:

  1. Sebagai sarana detoks alami, tak hanya air biasa, melainkan dengan adanya tambahan potongan buah semacam ini sebenarnya air yang dikonsumsi oleh tubuh ini tetap memberikan manfaat yang sangat penting di dalam mengeluarkan zat-zat yang bersifat racun di dalam tubuh, sehingga bagus untuk detoks alami.
  2. Cegah penuaan dini, ingin memiliki kulit yang tetap segar dan juga tamak awet muda, maka pertimbangkanlah untuk mengkonsumsi air dengan potongan buah tersebut, karena pada dasarnya ia mengandung banyak sekali antioksidan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, juga mampu untuk menangkal radikal bebas, apalagi bagi yang terbiasa dengan gaya hidup kurang sehat terkadang kulitlah yang pertama kali menunjukkan gejala mudah keriput.
  3. Dapat melancarkan pencernaan, manfaat yang lainnya adalah berguna dalam membantu lancarkan pencernaan. Sehingga nantinya mempermudah saat buang air besar, tak harus dengan mengkonsumsi obat-obatan bagi yang menderita masalah kesehatan yang satu ini, melainkan cukup dengan minum air infuse buatan sendiri ini saja.
  4. Meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, dengan mengkonsumsi cairan yang tinggi kadar antioksidannya ini sebenarnya juga membantu sistem imun untuk memperkuat dirinya, sehingga tidak akan mudah untuk terserang penyakit.
  5. Cegah dehidrasi, beberapa orang memang kurang senang mengonsumsi air putih biasa dikarenakan oleh faktor tidak ada rasa dan juga aroma, maka air infuse tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu solusi sehingga kebutuhan air dalam tubuh setiap harinya tetap tercukupi dan mencegah terjadinya resiko dehidrasi pada tubuh.
  6. Mencukupi kebutuhan vitamin, namun dengan cara yang lain lebih praktis, sebenarnya air infuse ini sendiri di dalamnya sudah mengandung banyak sekali vitamin yang didapatkan dari buah-buahan tersebut, nantinya akan ikut masuk kedalam tubuh ketika diminum, sehingga kecukupan vitamin juga akan terpenuhi dengan cara yang mudah.
  7. Bisa mengurangi stres atau kecemasan, karena mengkonsumsi air yang disertai dengan pemberian aroma alami dari buah-buahan ini akan memberikan energi pada tubuh, namun di satu sisi juga tetap mengurangi kecemasan.
Banyak sekali bukan manfaat yang bisa dirasakan dari mengkonsumsi infused water ini, sehingga jangan lewatkan, mudah dibuat dan rasanya juga nikmat.

0 comments:

Post a Comment