Thursday, October 31, 2019

Cara Klaim Asuransi Prudential Pendidikan agar Lebih Cepat


Dewasa ini biaya untuk pendidikan dirasa semakin naik. Bahkan SPP untuk anak TK saja hampir sama dengan SPP saat dulu kuliah. Semua masalah seperti ini dapat mudah diselesaikan yakni dengan ikut asuransi pendidikan. Asuransi nantinya membayarkan biayanya. Nah di bawah ini ada beberapa cara klaim asuransi Prudential pendidikan agar lebih cepat.

1. Menghubungi Agen

Ketika akan mengklaim sebuah asuransi pendidikan, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi agen dari Prudential untuk berkonsultasi. Pihak tersebut akan memberi saran serta mendengarkan cerita dari Anda.

Saat hendak mencairkan dana pendidikan. Pada umumnya asuransi pendidikan baru bisa diambil ketika anak berusia 18 tahun apabila ia akan kuliah. Anda dapat mengambil dana asuransi  pada waktu sebelum masa itu, apabila syaratnya lengkap.

2. Durasi Asuransi

Sebelum mengajukan klaim, pastikan jika Anda menjadi pemegang polis dari asuransi Prudential kurang lebih selama lebih dari 2 tahun. Apabila di bawah itu, maka klaim dapat ditolak. 
Persiapkan dari sekarang dana asuransi pendidikan anak dimulai sejak dini, bahkan pada saat buah hati baru lahir. Sehingga ketika akan sekolah TK, Anda tidak bingung atau tinggal klaim asuransi jenis pendidikan Prudential.

3. Persiapkan Dokumen

Cara klaim asuransi Prudential sebagai biaya pendidikan yang selanjutnya adalah dengan mempersiapkan dokumen. Anda bisa menyiapkan KTP asli serta dalam bentuk fotokopi, polis asli lengkap dengan fotokopi, kartu asuransi, SIM, dan juga fotokopi kwitansi pembayaran dari premi terakhir. 

Dokumen nantinya akan dicek para pihak Prudential. Dengan persiapan dokumen tersebut maka Anda akan terbukti memang sebagai pemegang polis yang mana rajin dan selalu membayar tepat waktu.

4. Waktu Pencairan

Perhatikan juga waktu pencairan dari klaim asuransi pendidikan. Ketika sudah terdapat kabar jika asuransi pendidikan dapat dicairkan, maka Anda bisa datang ke kantor Prudential di hari maupun jam yang ditentukan. 

Anda nantinya akan menerima klaim dari asuransi serta uang tersebut nantinya akan dibayar sebagai biaya pendidikan untuk anak. Jangan lupa untuk selalu membayar premi tiap bulan untuk keamanan biaya pendidikan.

5. Jangan Diwakilkan Oleh Orang Lain

Anda boleh mungkin boleh saja meminta agen dalam mengurus klaim asuransi pendidikan, namun jangan meminta jasanya untuk mengambil uang klaim. Ketika pencairan, datanglah sendiri pada kantor asuransi Prudential. Anda jangan mewakilkan kehadiran ketika pencairan. Meskipun pada pasangan sendiri serta sudah ada surat pemberian kuasa.

6. Klaim Ditolak

Bagaimana apabila klaim ditolak? Jangan sedih, sebaiknya lihat dokumen Anda. Siapa tahu KTP maupun SIM sudah expired jadi harus diurus ulang. Bisa jadi juga terdapat syarat lain yang terlewat. apabila agen Anda sulit dihubungi, cari agen Prudential lain yang mana lebih profesional ketika mengajukan klaim. 

Di atas adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar cara klaim asuransi Prudential pendidikan untuk anak bisa cair lebih cepat. Bukan hanya untuk asuransi saja, semua hal memang harus dipersiapkan dari awal.

0 comments:

Post a Comment