Thursday, August 22, 2019

Tips Berlibur ke Malang Menggunakan Kereta Api


Ya Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Letaknya yang tak jauh dari Kota Batu menjadikan Malang menjadi tempat transit dan destinasi wisata yang cukup recommended di Jawa Timur. Nah siapa sih yang tidak ingin berlibur ke Malang? Agar lebih aman dan nyaman, berikut tips berlibur ke Malang menggunakan kereta api. 

Pilih Kereta Api Kelas Apa?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni menentukan kelas apa yang akan dinaiki. Seperti yang diketahui bahwa kereta api sendiri juga terdiri dari beberapa kelas yakni eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Bahkan kereta api juga merupakan salah satu transportasi umum yang kerap dipilih untuk menekan biaya liburan namun tetap menawarkan kenyamanan. 

Membeli Tiket

Naik kereta dari Jakarta ke Malang bisa jadi pilihan terbaik yang bisa Anda coba. Jika sudah menentukan kelas apa yang hendak dinaiki, maka Anda tinggal beli tiketnya saja deh. Bahkan dengan adanya fitur baru Traveloka PayLater, proses pemesanan dan pembelian tiket kereta dapat lebih mudah dan praktis tanpa perlu datang ke stasiun dan repot mengantre. 

Kini semua bisa Anda lakukan hanya dengan bermodalkan smartphone saja. Bahkan jika Anda menginstal aplikasi Traveloka, terkadang harga yang ditawarkan di saja juga jauh lebih murah dibanding dengan mengaksesnya melalui situs internet. Bahkan membeli tiket kereta api melalui aplikasi juga lebih mudah karena banyaknya fitur yang tersedia salah satunya adalah PayLater. 

Tentukan Jadwal Keberangkatan

Sama halnya berlibur dengan pesawat, ada baiknya Anda juga menentukan jadwal keberangkatan ke Malang jauh-jauh hari. Bahkan Anda tak perlu merasa khawatir, sebab sistem pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan sejak 3 bulan sebelum keberangkatan. Dengan demikian maka Anda masih memiliki banyak waktu untuk membuat rencana perjalanan ke Malang lebih matang. 

Pilih Moda Transportasi yang Terjangkau dan Mudah Diakses

Nah bagi Anda yang hendak ke malang dengan kereta api, ada baiknya turun di Stasiun Kotabaru. Mengapa? Sebab di sana ada banyak sekali moda transportasi yang bisa dipilih. Mulai dari becak, angkutan umum, hingga taksi yang siap mengangkut Anda ke destinasi tujuan yang diinginkan. Bahkan Anda juga bisa menggunakan ojek online untuk menghemat biaya transportasi. 

Awali Perjalanan Wisata dari yang Objek yang Dekat Terlebih Dahulu

Tahukah Anda, di daerah Stasiun Kotabaru banyak destinasi wisata unik yang bisa dijadikan spot wisata yang cukup menyenangkan. Dari Stasiun Kotabaru, Anda bisa berjalan menuju ke arah Yaman Trunojoyo dan mampir ke Bundaran Tugu untuk sekadar nongkrong menikmati. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan ke alun-alun kota untuk menikmati suasana kota Malang. 

Lanjutkan Perjalanan Wisata Sesuai Rencana

Jika sudah puas berjalan-jalan di sekitar Stasiun Baru, Anda bisa melanjutkan perjalanan sesuai dengan rencana yang sudah disusun. Bahkan Anda juga bisa mencoba layanan bus pariwisata Malang City Tour untuk menikmati keindahan kota malang dengan rute dari Balai Kota Malang menuju Alun-Alun Merdeka, Kawah Ijen, Simpang Balapan, dan kembali lagi ke Balai Kota. 

Anti Macet 

Salah satu alasan mengapa kebanyakan orang lebih sering berlibur menggunakan kereta api karena perjalanan dengan kereta api bebas dari kemacetan. Sebab kereta memiliki jalur sendiri sehingga perjalanan Anda akan terhindar dari padatnya lalu lintas. Tak heran jika kereta api merupakan alat transportasi yang kerap dipilih para traveller. Terlebih lagi untuk jarak perjalanan yang jauh. 

Sebenarnya estimasi liburan ke Malang menggunakan Kereta api tidak terlalu mahal. Hal ini bergantung pada berapa lama Anda ingin berlibur. Terlebih lagi dengan hadirnya fitur Traveloka PayLater yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana dalam pembelian tiket kereta api tanpa khawatir menguras anggaran. 

0 comments:

Post a Comment