Monday, July 15, 2019

Inilah 7 Negara dengan Perkembangan Teknologi yang Maju


Zaman sekarang, Anda tidak perlu lagi mengirim surat untuk menyampaikan pesan terhadap seseorang. Anda juga tidak perlu pergi ke luar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya perkembangan teknologi, kamu cukup mengirimkan pesan melalui sms ataupun jejaring sosial, dan menggunakan aplikasi marketplace yang ada pada handphone untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu, perkembangan teknologi sangat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah dan praktis.

Perkembangan teknologi tentu saja membawa perubahan besar bagi suatu Negara. Katakanlah Jepang. Kini Negara tersebut terkenal akan teknologi-teknologi canggihnya yang bisa mengantarkan negaranya sebagai Negara teknologi yang paling inovatif. Selain itu, Jepang juga bisa menyaingi industri teknologi dari berbagai belahan dunia seperti Amerika dan Eropa. Oleh karena itu, tak heran jika Jepang saat ini dikenal sebagai Negara dengan teknologi yang paling maju.

Selain Jepang, tentu saja masih banyak Negara-negara lain yang memiliki industri teknologi yang maju. Lalu mana saja Negara-negara tersebut? Berikut adalah rangkumannya.

1. Rusia
Selain terkenal akan minyak dan gasnya, sektor teknologi dan informasi juga dikenal sebagai salah satu pendorong pembangunan ekonomi Rusia. Sejak 19 tahun silam, Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasinya berkembang cukup pesat dari kebanyakan kinerja ekonomi Rusia. Maka tak heran jika Rusia menjadi salah satu Negara dengan perkembangan teknologi yang sangat maju.

2. India
India menjadi salah satu Negara dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat. Pasalnya, Negara ini bisa menghasilkan kurang lebih 160 miliar dolar dalam rentang waktu 2016 sampai dengan 2017. Hal tersebut tentu saja didapatkan dari kemajuan perusahaan Infosys yang kini sudah beroperasi hamper di seluruh dunia.

3. Cina
Negeri Tirai Bambu ini juga termasuk ke dalam salah satu Negara dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat. China mulai mendominasi industri teknologi dengan meluncurkan perangkat keras Huawei. Setelah itu, disusul oleh perusahaan E-Commerce Alibaba yang menjual barang-barang elektronik dan pelayanan real estat.

4. Jerman
Jerman bisa dibilang sebagai salah satu Negara di Eropa yang paling menonjol untuk urusan teknologi. Untuk melakukan pengemabangan dan penelitiannya, Jerman bisa mengabiskan dana sebesar 116 dolar. Siemen merupakan salah satu perusahaan andalan Jerman yang dikenal sebagai produsen handphone. Namun perusahaan tersebut kini mulai mengembangkan usahanya ke berbagai lini, seperti transportasi.

5. Korea Selatan
Selain terkenal dengan Oppa dan Eonninya yang tampan dan cantik, Korea Selatan juga terkenal akan kemajuan teknologinya yang sangat menarik. Salah satu perusahaan yang menjadi andalan negeri Ginseng tersebut yaitu Samsung. Produk-produk Samsung hampir digunakan di seluruh belahan dunia, baik itu berupa handphone, televisi, AC, dan lain sebagainya. Sehingga pada tahun 2017, Samsung mampu mencetak angka senilai 174 dolar atas penjualannya.

6. Jepang
Tidak heran jika Jepang menjadi salah satu Negara yang perkembangan teknologinya cukup pesat. Berbagai produk keluaran Jepang kini mulai merajai industri teknologi Asia. Beberapa produk tersebut diantaranya Toshiba, Yamaha, Sony, Panasonic, dan masih banyak lagi. 

7. Amerika Serikat
Amerika Serikat bisa dibilang merajai industri teknologi karena banyak melakukan inovasi-inovasi teknologi yang sangat canggih dan efisien. Apple merupakan salah satu pendukung kesuksesan ekonomi Amerika Serikat dengan pendapatan mencapai 800 miliar dolar.

Itulah beberapa Negara dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Menurut Anda, apakah Indonesia sudah masuk dalam daftar Negara-negara dengan perkembangan teknologi yang maju?

0 comments:

Post a Comment