Tuesday, June 18, 2019

Strategi Tes TOEFL Untuk Peroleh Skor Memuaskan


TOEFL menjadi salah satu persyaratan dalam sebuah institusi atau perusahaan. Skor TOEFL bisa digunakan untuk melanjutkan studi, kebutuhan akademis, dan juga karir. Bahkan dibeberapa perusahaan dan institusi ternama Indonesia mewajibkan karyawan dan mahasiswanya mempunyai skor TOEFL tertentu untuk memenuhi syarat.

Strategi Lulus TOEFL dengan Skor Tinggi

Skor merupakan standar kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris seseorang. Baik dalam kemampuan struktur dan model kalimat, teks lisan, dan kemampuan bacaan serta menulis. Sehingga tes TOEFL menjadi cara Kamu untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris untuk berbagai kebutuhan. 

Untuk mendapatkan skor yang sesuai harapan, Kamu bisa mengikuti strategi lulus tes TOEFL berikut.

1. Pahami Bagian Listening 

Dalam tes TOEFL ada beberapa part soal, pertama adalah listening. Pada part ini Kamu harus memahami tekanan atau nada dari bacaan yang didengarkan. Pahami perbedaan bunyi, ungkapan percakapan, dan frasa. Kamu juga harus menemukan informasi penting dalm bacaan tersebut dan memahami makna pembicaan yang didengar.

2. Pahami Bagian Structure and Written Expression

Part ini Kamu harus memahami materi yang berhubungan dengan SPOK serta bentuk inversinya. Pahami kata kerja, kata benda, artikel, kata ganti, kata sifat, kata depan dan kata keterangan. Kamu bisa mengerjakan soal structure dahulu lalu written. Jawablah pertanyaan setelah mengidentifikasi soal.

3. Pahami Bagian Reading

Pada part reading pahami topik bacaan. Topik biasanya berkaitan dengan akademik, biologi, fisika, ekonomi, ilmu sosial, sejarah Amerika, dan sebagainya. Kamu harus menentukan tema, pokok pikiran, makna kata, pengecualian, dan pronoun. Pahami konteks kaliman awal atau akhir paragraf. Kumpulkan fakta untuk menyimpulkan bacaan tersebut.

4. Kerjakan Latihan Soal

Sebelum mengikuti tes TOEFL, Kamu harus belajar mengerjakan soal latihan TOEFL. Soal tes TOEFL biasanya hampir sama dengan soal latihan yang Kamu kerjakan. Sehingga Kamu bisa mengetahui kemampuan Kamu dan memahami part soal yang sulit dan mudah. Untuk belajar TOEFL tersebut, Kamu bisa bergabung dengan EF Adults

5. Jawab Semua Pertanyaan

Jawablah semua soal TOEFL walaupun menggunakan tebakan untuk soal yang tidak bisa dijawab. Gunakan tebakan yang masuk akal, karena mungkin saja tebakan tersebut benar. Dalam tes TOEFL tidak ada pengurangan nilai, sehingga Kamu harus mengerjakan semua soal untuk mendapatkan tambahan nilai jika jawaban tersebut benar.

0 comments:

Post a Comment