Monday, June 24, 2019

Memilih Perusahaan Outsourcing di Jakarta yang Terpercaya


Kebutuhan tenaga outsourcing untuk mengisi posisi-posisi non-teknis di suatu perusahaan menjadi sebuah kebutuhan yang menunjang kualitas kerja di suatu tempat usaha seperti perkantoran, toko, pusat perbelanjaan, hingga restoran.  Pekerjaan-pekerjaan yang tidak secara langsung berhubungan dengan performa perusahaan namun penting seperti petugas kebersihan dan keamanan menjadi bidang kerja yang paling banyak dicari sebuah perusahaan dari penyedia jasa outsourcing jakarta. Namun tidak semua perusahaan outsourcing bisa anda percaya begitu saja. Anda tentu tidak ingin dikecewakan dalam berbagai hal setelah anda mempekerjakan tenaga melalui perusahaan outsourcing tersebut. Berikut ini tips yang perusahaan anda bisa lakukan sebelum menentukan perusahaan outsourcing mana yang akan dipakai :

1. Track Record Perusahaan Outsourcing
Anda tentu akan lebih percaya dengan perusahaan outsourcing yang telah banyak makan asam garam di bidang layanan ini. Dengan demikian, anda bisa melihat rekam jejak perusahaan tersebut dari data-data yang mereka miliki. Tidak ada salahnya anda mencari dimana saja mereka pernah menempatkan tenaga kerja, bagaimana kualitas dan performa para tenaga kerja tersebut, serta yang terpenting adalah kualitas perusahaan tersebut. Perusahaan outsourcing jakarta yang berpengalaman tentu akan lebih fleksibel dalam memenuhi tuntutan-tuntutan perusahaan anda tentang pekerja yang diharapkan. Selain itu mereka juga akan lebih mudah bernegosiasi, terutama tentang sistem pembayaran tenaga kerja.  Anda juga bisa melihat apakah mereka pernah bermasalah dengan perusahaan-perusahaan yang pernah dan telah menjadi kliennya.


2. Ragam Layanan
Perusahaan outsourcing yang berkualitas juga akan menawarkan berbagai macam pilihan tenaga kerja yang khusus untuk posisi tertentu. Mereka tentu akan memberikan penawaran tenaga-tenaga spesialis yang khusus untuk suatu posisi tertentu seperti misalnya tenaga khusus layanan konsumen, tenaga penjualan, maupun tenaga pengumpul. Keberadaan posisi spesialis yang ditawarkan oleh perusahaan outsourcing ini tentu membuat perusahaan anda memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

3. Harga yang Ditawarkan
Harga adalah hal yang sangat penting bagi pengadaan tenaga kerja pada sektor-sektor sekunder tersebut.  Sebisa mungkin jika anda hendak mencari tenaga berkualitas untuk perusahaan anda, akan lebih baik untuk menghindari penawaran harga yang murah. Hal ini tentu akan memberikan jaminan bahwa tenaga kerja yang ditawarkan juga tidak kalah murahan, sebanding dengan harga yang ditawarkan. Namun hal ini tidak pula menjamin harga mahal akan membuat perusahaan anda mendapatkan tenaga terbaik.  Banyak perusahaan outsourcing jakarta yang “nakal” dan memberikan tenaga kerja di bawah kualitas yang anda harapkan namun mematok harga yang tinggi agar mereka bisa mengambil banyak keuntungan dari para pekerja kontrakan ini.

4. Jangka Waktu Pembayaran
Perusahaan outsourcing yang terpercaya tentu akan memberikan banyak kemungkinan jangka waktu pembayaran sesuai dengan masa kontrak yang hendak disetujui bersama. Jika anda menemukan perusahaan outsourcing jakarta yang menuntut pembayaran prosentase tinggi di muka, anda patut waspada sebab bisa saja mereka tiba-tiba “menghilang” di tengah-tengah masa kontrak.  Perusahaan outsourcing jakarta yang terpercaya juga akan memberikan anda opsi  pembayaran yang saling menguntungkan, sehingga dapat terjalin kerja sama yang baik untuk masa mendatang.

0 comments:

Post a Comment